Sedih Lihat Partai Rame-rame Usung Satu Paslon di Siantar: Apa Karena Uang Sekoper?

Share this:
BMG
Ipan Syahputra, pria yang curhat di Facebook soal kondisi Pilkada Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Ipan Syahputra, seorang netizen mengaku warga Kota Pematang Siantar berbicara soal kondisi calon walikota dan wakil walikota di akun Facebook Ipan Syahputra. Dalam rekaman video berdurasi kurang lebih 2 menit, dia juga menyindir sikap partai politik (parpol) dalam menyambut Pilkada 2020 di Kota Pematang Siantar.

Video itu sendiri diunggah ke akun Facebook Ipan Syahputra pada Minggu (19/7/2020), siang sekira pukul 11.00 WIB. Namun tak berapa lama, postingan itu langsung dihapus. Meski begitu, sejumlah netizen sudah sempat mengunduh video tersebut.

Dari rekaman video yang diperoleh BENTENG SIANTAR, Ipan Syahputra mengatakan rakyat diajarkan hidup secara demokrasi. Maka, lahirlah partai-partai.

Ipan menuturkan, dia merasa sangat ironis. Sebab, di Pilkada Siantar tahun 2020 akan dilahirkan calon tunggal yang non partai atau kader partai.

“Saya sangat sedih sekali. Kenapa? Partai berbondong-bondong mendukung calon tunggal yang bukan kadernya dan bukan pengurus partainya. Saya sangat sedih,” ucapnya.

Bahkan, Ipan menyebutkan indikasi uang sekoper yang diberikan kepada partai.

“Apakah partai-partai sudah dikasih indikasi uang sekoper seperti ini,” ujarnya, sembari memperlihatkan satu koper berwarna biru.

BacaTernyata, Ini Alasan NasDem Usung Asner Silalahi di Pilkada Siantar

Ipan mengaku sedih karena partai-partai mendukung calon walikota dan wakil walikota yang bukan kader partai.

“Apakah orang partai tidak mempercayai lagi kader-kadernya? Ataukah partai-partai sudah tergadai dengan koper seperti ini? Saya sangat sedih,” kata Ipan, yang lagi-lagi memperlihatkan koper berwarna biru itu.

Share this: