Pencarian Sauqi Dihentikan

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Tim Gabungan saat melakukan pencarian terhadap Sauqi di sungai Jalan Kasuari, Keluruhan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (28/7/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pencarian Sauqi, seorang anak yang dilaporkan hanyut di Sungai Bah Hilang, tak jauh dari rumahnya, Jalan Sisingamangaraja, Simpang Viyata Yudha, Kelurahan Bah Kapul, Siantar Sitalasari, Minggu (26/7/2020) sore, dihentikan.

Pencarian dihentikan setelah Tim Gabungan dari Basarnas Pos Parapat, BNPB Siantar, Polsek Siantar Martoba, Tim SAR Brimob Siantar, belum berhasil menemukan bocah 6 tahun tersebut hingga hari ketiga, Selasa (28/7/2020).

“Pencarian korban hanyut dihentikan untuk sementara. Hal itu mengingat sudah tiga hari dilakukan pencarian,” kata Iptu Amir Mahmud, Kapolsek Siantar Martoba, Selasa malam.

Amir memaparkan, Selasa sekira pukul 09.30 WIB, pihaknya telah melakukan pencarian pencarian di dua titik parit di Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari.

“Kita melakukan pencarian dengan cara membendung parit dan melakukan penyedotan dengan menggunakan mesin serta pipa. Itu untuk mengurangi debit air. Tapi, korban belum juga ditemukan,” kata Amir.

Tim Gabungan juga kembali melakukan pencarian Sauqi, seorang anak yang dilaporkan terpeleset dan hanyut di Bah Hilang, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Selasa (28/7/2020).

BacaSeorang Anak Dilaporkan Hanyut Terbawa Arus Sungai Bah Hilang Siantar

BacaSatu Keluarga Asal Sergai Hanyut di Sungai Bahapal, 5 Meninggal, 1 Orang Hilang

Lalu, sekira pukul 12.30 WIB, tim kembali melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai Jalan Kasuari, Keluruhan Simarito, Kecamatan Siantar Barat. Di sana, tim mencari dengan cara berjalan kaki di aliran sungai. Tapi, Sauqi tak kunjung ditemukan.

Hingga akhirnya, tambah Amir, sekira pukul 16.30 WIB, pencarian Sauqi dihentikan karena hujan turun dan cuaca mulai gelap.

Share this: