Sempat Dikira Emas, Ternyata Peluru Kaliber 8,7 Milimeter Bikinan Pindad

Share this:
BMG
Petugas kebersihan mengeluarkan peluru dari parit Jalan H Adam Malik, di depan SDN 122337, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (6/8/2020) pagi. (Insert) 23 butir peluru.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Petugas kebersihan menemukan 23 butir peluru di parit Jalan H Adam Malik, persis di depan SD Negeri 122337, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (6/8/2020) pagi. Adalah Valensius Siahaan, salah seorang petugas kebersihan dari Kecamatan Siantar Barat yang menemukan peluru itu pertama kali.

Pria 57 tahun tersebut menemukan peluru itu saat hendak membersihkan parit bersama dua rekannya Paminsa dan Tina.

“Awalnya, aku pikir itu emas karena warnanya mengkilap,” kata warga Jalan Nagahuta Blok I, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari ini.

Namun, ketika diangkat dari parit, Valensius terkejut. Sebab, yang dipegangnya tersebut bukanlah emas, melainkan puluhan peluru yang masih utuh.

Temuan itu pun selanjutnya dilaporkan Valensius ke pihak kecamatan. Selanjutnya, insiden itu dilaporkan ke personel Polsek Siantar Barat.

BacaHeboh Tas Bertuliskan Ada Bom, Ternyata Berisi Tanah dan Pot Bunga

Kapolsek Siantar Barat Iptu Esron Siahaan membenarkan adanya temuan itu. Dia mengatakan, 23 butir peluru tersebut merupakan amunisi senjata laras panjang.

“Jenis senjata laras panjang itu SS 1 buatan Pindad,” jelas Esron.

BacaPostingan Telak Paman Bikin Mantan Bandar Togel Haranggaol Ini ‘Masuk Bui’

Dugaan sementara, sambung Esron, peluru berjenis kaliber 8,7 milimeter itu masih aktif. Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, tambah Esron, peluru ini kini diamankan di Mapolres Pematang Siantar.

Share this: