Jelang Pilkada Siantar, Pomparan Raja Silahi Sabungan Berangkatkan Asner Silalahi

Share this:
BMG
Acara pemberangkatan Asner Silalahi oleh Punguan Pomparan Raja Silahi Sabungan, menjelang Pilkada Siantar, Kamis (3/8/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Punguan Pomparan Raja Silahi Sabungan (PPRS) Kota Pematang Siantar memberangkatkan Asner Silalahi untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), 9 Desember 2020 mendatang.

Acara sederhana digelar di kediaman Asner, Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kamis (3/8/2020), siang sekira pukul 11.00 WIB. Acara itu diisi dengan doa, mandurduk atau memberi makan secara adat dan mangulosi Asner Silalahi beserta istri Juliati boru Sihombing.

Kegiatan itu juga dihadiri Pengurus Generasi Muda (GM) PPRS Sumatera Utara dan GM Kota Medan.

Ketua PPRS Sumatera Utara (Sumut) Eddin Haloho meminta agar seluruh Pomparan Raja Silahi Sabungan bekerja keras memenangkan Asner.

Eddin mengatakan bahwa PPRS di Sumut baru terbentuk setelah Asner pindah tugas dari Papua ke Medan.

“Kami telah melihat dan merasakan bagaimana perhatian Asner Silalahi kepada Pomparan Raja Silahi Sabungan. Asner Silalahi benar-benar telah berbuat untuk punguan di mana pun berada. Hingga saat ini, Asner menjadi Ketua Umum Pomparan Raja Silahi Sabungan se-Indonesia,” ujar Eddin.

Masih di lokasi yang sama, Ketua Turpuk Raja Tambunan Kota Siantar Togar Tambunan bersama Ketua Punguan Pomparan Raja Silahi Sabungan Kota Siantar Martin Haloho mendoakan agar proses Pilkada berjalan dengan baik dan lancar.

“Karena situasi Covid 19 ini, terpaksa yang hadir hanya perwakilan saja di acara ini,” ucap Togar.

BacaAsner Silalahi, Persesi, dan Dukungan Warga Siantar di Liga 3 Nusantara

Sementara itu, Asner Silalahi didampingi istrinya Juliati boru Sihombing mengatakan bahwa sejak di masa mudanya, ia selalu aktif di punguan Pomparan Raja Silalahi Sabungan.

“Jadi, mulai ditempatkan di Papua dan dipindahkan ke Sumatera Utara, saya selalu memperhatikan Punguan Silahi Sabungan. Saat saya tiba di Medan tahun 2018 lalu, saya melihat tidak ada punguan tingkat Sumatara Utara, maka kemudian saya bentuk,” terangnya.

BacaTernyata, Ini Alasan NasDem Usung Asner Silalahi di Pilkada Siantar

Asner berpesan, ketulusan adalah salah satu faktor agar dimudahkan dalam meraih apa yang dicita-citakan. Asner menambahkan, kekompakan antar pengurus PPRS di Kota Siantar sangat baik.

“Itu harus tetap dibina dan dijaga,” ucapnya.

Share this: