Hinca Panjaitan Yakin Siantar Maju di Tangan Asner Silalahi

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Hinca Panjaitan saat minum kopi santai bersama Asner Silalahi dan teman-teman lainnya di Koktong, Jalan Cipto, Kecamatan Siantar Barat, Senin (7/9/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Politisi Demokrat Hinca Panjaitan meyakini bahwa pasangan Asner Silalahi dan Susanti Dewayani memiliki kemampuan yang baik untuk mengubah Kota Pematang Siantar menjadi kota yang lebih maju secara pesat.

Kemampuan Asner-Susanti menyatukan partai politik (parpol) menjadi salah satu buktinya. Menurut Hinca, untuk membawa kemajuan, hal yang sangat dibutuhkan adalah komunikasi dan hubungan dengan banyak orang.

“Kenapa semua parpol mengusung pak Asner? Itu karena dia melakukan komunikasi yang intensif kepada semua orang. Dia melakukan lobi-lobi yang baik kepada pengurus-pengurus partai. Ini juga sangat dibutuhkan untuk membangun Siantar. Perlu komunikasi kepada pemerintahan di atasnya, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat. Sehingga, berbagai program dan sumber dananya dapat dialokasikan ke daerah,” kata Hinca, saat ngopi santai bersama Asner di Warung Kopi (Warkop) Koktong, Jalan Cipto, Kecamatan Siantar Barat, Senin (7/9/2020).

Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua Humatob Siantar Sakti Sihombing dan Anggota DPRD Siantar sekaligus Sekretaris DPC Demokrat Siantar Ilhamsyah Sinaga.

BacaAsner Akan Bikin Pertandingan Tinju Sesering Mungkin di Adam Malik

Hinca juga menyinggung tentang alasan lambatnya pembangunan di Siantar. Dia berpendapat, hal itu tak lepas dari kurangnya hubungan atau komunikasi dengan pemerintah provinsi dan pusat.

Hinca mengatakan, Siantar harus bisa menjadi penyangga destinasi wisata Danau Toba. Sehingga, wisatawan yang hendak ke Parapat atau ke kawasan lainnya bisa meluangkan waktunya di Siantar.

Anggota DPR RI ini mengaku pernah mendengar tentang permohonan Pemerintah Kota (Pemko) Siantar ke pihak PTPN IV Bangun dan kementerian terkait agar lahan yang luasnya sekitar 100 hektare (ha) dapat dimanfaatkan untuk kemajuan Siantar.

“Lobilah PTPN IV. Minta jadi aset Siantar. Sehingga, 1 meter dari kiri dan kanan menjadi etalase menuju ke sana (Parapat). Lahan itu juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya. Artinya, nanti sebelum sampai ke Parapat, bisa singgah dulu di sana,” papar Hinca.

BacaRapat dengan BNN, Hinca Panjaitan Usulkan Gerakan 1.000 Lapo Tuak

Terakhir, Eks Sekjend Demokrat ini menambahkan, Pilkada Siantar tahun ini akan menjadi sejarah baru jika KPUD menetapkan pasangan calon tunggal.

“Tidak ada kompetitor. Ini akan menjadi pilkada yang tidak menyita banyak energi,” tutup Hinca, sembari mengajak masyarakat Siantar untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020 mendatang.

Share this: