Malam Minggu Mencekam! Gudang Gas di Siantar Terbakar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Suasana kebakaran gudang gas elpiji di Jalan Panyabungan, Siantar Barat, Sabtu (26/9/2020) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kebakaran hebat terjadi di Kota Pematang Siantar, Sabtu (26/9/2020) malam. Sebuah gudang gas elpiji di Jalan Panyabungan, Kecamatan Siantar Barat, ludes terbakar.

Kejadian ini sontak menyita perhatian masyarakat sekitar. Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, api berasal dari bekas bengkel yang dialihfungsikan menjadi gudang penyimpanan tabung gas elpiji berbagai ukuran. Seketika, api langsung merembes ke gedung yang berada di sekitar gudang.

Sedikitnya, 4 rumah berlantai 3 terkena amukan ‘si jago merah’. Sejumlah barang-barang tak dapat diselamatkan. Itu karena ledakan dari tabung gas yang menambah besarnya kobaran api.

BacaKebakaran Hebat di Jalan Mangga Siantar, 10 Rumah Ludes Rata Tanah

Empat unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. Namun hingga kini, petugas yang dibantu masyarakat belum berhasil memadamkan amukan api.

Ledakan tabung gas yang masih berlangsung menjadi penghambat petugas untuk memadamkan api dari jarak dekat. Lihat video selengkapnya, berikut ini:

 

BacaKebakaran Akibat Korsleting Listrik di Bandar Huluan, Pria Lansia Kehilangan Rumah

Siti Nur Hama, salah seorang warga menuturkan, rumah tempat tinggal keluarganya menjadi salah satu yang terbakar. Di dalam rumah itu, tinggal 5 orang, termasuk 3 orang anak-anak.

“Saya mendengar dari keluarga. Di dalam itu ada kemenakan saya dan anak-anaknya. Sampai sekarang, kabar mereka belum diketahui. Mudah-mudahan mereka bisa menyelamatkan diri,” kata Siti.

Share this: