Asner-Susanti Silaturahmi ke PD Muhammadiyah: Tetap Jaga Toleransi

Share this:
BMG
Asner Silalahi dan Susanti Dewayani berdiskusi dengan Ketua PD Muhammadiyah Kota Siantar M Amin Siregar bersama pengurus lainnya, Kamis (8/10/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Calon Walikota dan Wakil Walikota Asner Silalahi-Susanti Dewayani bersilaturahmi ke Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Siantar, Kamis (8/10/2020) pagi. Kunjungan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan berdiskusi.

“Kepada Bapak Asner dan Ibu Susanti serta tim, kami ucapkan selamat datang ke Kantor PD Muhammadiyah. Kita harap, pertemuan ini membawa berkah dan ridho,” kata Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Pematangsiantar M Sagala, saat membuka pertemuan.

Pertemuan tersebut berlangsung dengan hangat dan penuh kekeluargaan. Dimulai dengan perkenalan diri Ketua PD Muhammadiyah Siantar M Amin Siregar, Sekretaris M Sagala, S Nasution, dan H Nasution sebagai Wakil Ketua dan K Harahap sebagai bendahara. Hadir juga Ketua PD Aisyiyah Siantar Hj Marintan Lubis dan pengurus lainnya.

Siregar dalam sambutannya bercerita sekilas tentang Perserikatan Muhammadiyah. Dia mengisahkan, Perserikatan Muhammadiyah berdiri tahun 1912. Diprakarsai oleh KH Ahmad Dahlan.

“Artinya, 33 tahun sebelum Indonesia merdeka, Muhammadiyah sudah ada. Saat ini, Muhammadiyah genap berusia 108 tahun,” papar Siregar.

Siregar menuturkan, Muhammadiyah didirikan untuk menjaga ajaran Agama Islam tetap murni berdasarkan kitab suci Alquran. Dan, ada yang unik dari perserikatan Muhammadiyah, yakni sumber dana berasal dari kantong anggota melalui gerakan amal soleh dan lingkungan amal usaha masing-masing.

Muhammadiyah, sambung Siregar, adalah Perserikatan Islam terbesar yang memiliki berbagai organisasi yang bergerak dalam dunia pendidikan, kesehatan, dan kegiatan amal lainnya. Semua itu dikelola dengan baik, jujur, tulus, ikhlas, dan tanpa pamrih.

“Di sini, saya tegaskan bahwa Muhammadiyah tidak terlibat dalam politik praktis. Tidak dukung mendukung pasangan calon yang maju di Pilkada,” tegas Siregar.

BacaDua Poin Penting Cipayung Plus Soal Insiden Memalukan di RSUD Siantar

Suasana silaturahmi pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Asner Silalahi-Susanti Dewayani dengan PD Muhammadiyah Siantar, Kamis (8/10/2020).

Namun, Siregar mengatakan, bagi setiap oknum-oknum di organisasi Muhammadiyah, dipersilahkan berpolitik karena itu hak politik perorangan bukan secara organisasi.

Share this: