GMNI Yakin Asner Silalahi Bisa Bangun Siantar

Share this:
BMG
Asner Silalahi foto bersama Alumni dan Pengurus Aktif GMNI setelah berdiskusi di rumah pribadinya, Jalan Sidamanik, Kecamatan Siantar Selatan, Minggu (11/10/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) berdiskusi di rumah Calon Walikota Siantar Asner Silalahi, Jalan Sidamanik, Kecamatan Siantar Selatan, Minggu (11/10/2020).

Lewat diskusi itu, Alumni GMNI berharap agar apa yang direncanakan dan diprogramkan Asner bersama pasangannya Susanti Dewayani dapat terealisasi demi kemajuan Siantar.

Menurut GMNI, selama ini, tidak sedikit program Pemerintah Kota (Pemko) Siantar yang tidak berkelanjutan. Seperti bantuan UMKM yang dianggap belum tepat sasaran. Idealnya, pelaku UMKM yang berpenghasilan rendah patut mendapat bantuan dan pembinaan dari pemerintah.

“Kami sudah melihat dan mengetahui sekilas program Bapak Asner dari berbagai media. Tentu, dengan latar belakang dari Kementerian PUPR, pak Asner bisa membangun dan memajukan Siantar,” ujar Benny, salah satu Alumni GMNI.

Sementara, Ketua GMNI Siantar Samuel Tampubolon menekankan, kehadiran mereka dalam diskusi ini mewakili pribadi masing-masing. Sebab, secara organisasi, GMNI selalu bersikap independen dan tidak bisa memihak kepada salah satu pasangan calon.

“Kami pengurus GMNI yang aktif ikut bersama alumni GMNI datang sebagai pribadi untuk memberi masukan-masukan agar Siantar ke depan semakin maju,” ucap Samuel.

Setelah mendengar penjelasan dari Alumni GMNI, Asner yang saat itu didampingi istri Juliati boru Sihombing menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut.

BacaJalan Pagi Bagi-bagi Masker, Asner Silalahi: Jangan Lupa 9 Desember, Datang ke TPS!

Asner menuturkan, organisasi GMNI telah memberikan kontribusi kepada NKRI. Kader GMNI juga, sambung Asner, sudah banyak melahirkan pemimpin-pemimpin dan tokoh nasional.

Asner melanjutkan, dia dan pasangannya Susanti Dewayani telah menyusun program-program jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Dalam program itu telah tertuang gambaran apa-apa saja yang akan dilakukan selama kepemimpinannya.

BacaSimak! Antara Pidato Hefriansyah dan Asner di Acara Al Washliyah

Selaku pensiunan PNS di Kementerian PUPR yang telah ditempatkan di Papua selama 23 tahun dan 5 tahun di Sumatera Utara, Asner sudah banyak mendapat ilmu dan pengetahuan bagaimana membangun infrastruktur suatu daerah sehingga bisa menjadi bekal membangun Siantar ke depan.

“Apa yang disampaikan dan masukan dari Alumni GMNI dan Pengurus Aktif GMNI, akan menjadi catatan bagi kami. Dan, kami minta supaya GMNI ikut bersama-sama mengawal roda pemerintahan ke depan agar semua berjalan dengan baik,” ujar Asner.

Menurut Asner, suara mahasiswa dan organisasi lainnya yang tujuannya untuk kepentingan kemajuan Siantar, tentu akan diterima.

“Mari bersama-sama kerja dan kerja bersama-sama demi terwujudnya Siantar sehat, sejahtera dan berkualitas,” tutup Asner.

Share this: