Asner Silalahi Bikin Simulasi Cara Mencoblos 9 Desember 2020

Share this:
BMG
Salah seorang tokoh masyarakat melakukan simulasi mencoblos Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Siantar Asner Silalahi- Susanti Dewayani.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Calon Walikota Siantar Asner Silalahi mengajak masyarakat Kampung Eden, Kelurahan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mencoblosnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

“Saat kita masuk ke bilik suara, kita buka lembar surat suara secara utuh. Kemudian mencoblos sebelah kiri yang ada gambar Asner-Susanti. Begitu caranya, ya Bapak Ibu!” terang Asner Silalahi, di hadapan warga saat kegiatan kampanye dan sosialisasi.

Kemudian, Asner mempersilahkan dua warga untuk melakukan simulasi mencoblos. Simulasi itu diiringi tepuk tangan serta teriakan Asner-Susanti menang.

Dalam pertemuan terbatas bersama warga itu, beberapa perwakilan masyarakat menyampaikan keluhannya mengenai saluran irigasi yang perlu perbaikan dan kelangkaan pupuk.

“Pak Asner, kami rata-rata petani. Hanya beberapa oranglah yang pegawai (PNS). Kami berharap agar kebutuhan untuk pertanian diperhatikan,” ujar warga.

Menanggapi keluhan masyarakat itu, Asner menyampaikan, kelak ketika duduk sebagai walikota, dia akan ikut mencangkul bersama warga di ladang.

“Saya akan datang dan pasti datang ke sini lagi. Saya ingin melihat langsung apa yang dibutuhkan masyarakat,” ucap Asner.

BacaWesly Silalahi di Pilkada Siantar 2016: Sudah Kalah, Masih Tinggalkan Utang

Asner menuturkan, dia dan pasangannya Susanti Dewayani datang untuk melayani masyarakat dan bukan untuk dilayani.

“Pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan perangkat pemerintah juga nantinya akan dituntut supaya melayani masyarakat dengan baik,” imbuhnya.

Asner mencontohkan, dalam pelayanan administrasi kependudukan, pemerinah harus bisa membuat target selesai dalam berapa hari.

“Contoh, mengurus KTP harus selesai paling lama dua hari. Kalau tidak selesai, langsung lapor ke saya,” kata pria lulusan SMA Negeri 1 Kota Siantar ini.

BacaPilkada Siantar: Sebelah Kiri Kolom Kosong Ada Asner-Susanti

Asner menambahkan, dia dan Susanti telah menyusun berbagai program yang akan dilaksanakan. Program tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas. Sehingga, Siantar dapat bangkit dan maju.

Acara pertemuan tersebut berjalan lancar. Kegiatan diawali dengan ibadah singkat dan ditutup dengan doa.

Share this: