Anthon ke Asner: Bangun Daerah Lain Saja Sukses, Masa Kampung Sendiri Tak Bisa?

Share this:
BMG
Calon Walikota Siantar Asner Silalahi foto bersama Dr Captain Anthon Sihombing dan Prof Dr Otto Hasibuan serta alumni SMAN 1 di rumahnya, Kamis (3/12/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dr Captain Anthon Sihombing dan Prof Dr Otto Hasibuan mendukung pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Asner Silalahi-Susanti Dewayani. Kedua tokoh nasional kelahiran Kota Pematang Siantar itu menilai jika Asner memiliki kemampuan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Siantar.

Hal itu disampaikan saat pertemuan Alumni SMA Negeri 1 Siantar di rumah Asner Silalahi, Jalan Sidamanik, Kecamatan Siantar Marihat, Kamis (3/12/2020) sore.

Menurut Anthon dan Otto, Asner merupakan birokrat di Kementerian PUPR yang berpengalaman puluhan tahun dan bekerja membangun puluhan kabupaten/kota di sejumlah provinsi.

“Kalau Asner ini kan sudah pengalaman di PUPR. Membangun daerah lain saja bisa, masa membangun kampung kelahirannya sendiri tidak bisa?” kata Anthon Sihombing, yang juga mantan Anggota DPR RI, ini.

Sebagaimana diketahui, Anthon pernah duduk di Komisi V DPR RI dan bermitra dengan Kementerian PUPR serta berulangkali berkomunikasi dengan Asner Silalahi.

BacaAsner Silalahi Ingin Siantar jadi Magnet Ekonomi Daerah Tetangga

Menurutnya, Asner punya pengalaman di Papua dan Sumatera Utara saat diberi tanggungjawab sebagai Kepala Satuan Kerja dari Kementerian PUPR. Pengalaman itu bisa sebagai tolok ukur menata Pasar Horas dan Dwikora, menata kawasan penduduk jadi baik, menata birokrat pemerintahan dan lain sebagainya.

“Asner saya yakini mampu memajukan Siantar. Asner bisa membangun Sungai Bah Bolon, penataan kota, dan meningkatkan objek wisata agar punya daya jual. Beliau juga akan mampu membangun hubungan dengan pemerintah pusat. Sebab, koneksi yang baik dengan pemerintah pusat berperan besar untuk pembangunan,” ujarnya.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: