Hitung Cepat Pilkada Siantar: Asner Unggul, Raih Suara 77,41 Persen

Share this:
BMG
Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Siantar Asner Silalahi-Susanti Dewayani foto bersama masing-masing istri dan suami, Rabu (9/12/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Pematang Siantar Asner Silalahi-Susanti Dewayani melalukan hitung cepat perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Hasilnya, perolehan suara Asner-Susanti mencapai 77,41 persen. Data tersebut sudah mencapai 100 persen dari 545 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada.

Untuk sementara, pasangan Asner-Susanti memperoleh 87.674 suara, sedangkan kolom kosong 25.589 suaara. Kemudian, suara tidak sah mencapai 987.

Hasil ini disambut gembira Asner-Susanti Dewayani. Atas raihan itu, ibadah singkat langsung digelar di rumah Asner, Jalan Sidamanik, Kecamatan Siantar Selatan.

Asner bersama istri dan Susanti bersama suami menyampaikan ucapan syukur. Tidak lupa, ucapan banyak terima kasih turut disampaikan kepada masyarakat, partai pengusung dan pendukung, serta semua tim yang telah bekerja keras.

“Ini merupakan tanggung jawab moral kami untuk seluruh masyarakat. Ke depan, kita akan bersama-sama mewujudkan visi misi kami, yaitu Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas,” kata Asner.

BacaAsner Silalahi Yakin Raih 80 Persen Suara di Pilkada Siantar

BacaTPS Hefriansyah Mencoblos, Kolom Kosong Menang

Di sisi lain, Asner menyinggung soal pandangan politik yang berbeda. Asner pun mengajak masyarakat untuk kembali bersatu.

“Ini demokrasi. Ke depan, mari beradu pengetahuan, visi, dan misi,” ujarnya.

BacaHasil Hitung Indikator Politik Indonesia: Radiapoh-Zonny Unggul di Pilkada Simalungun

BacaAsner Silalahi Ingin Pedagang Dibekali Teknologi agar Lebih Berdaya Saing

Asner juga berterimakasih kepada seluruh penyelenggara, khususnya KPU, karena melaksanakan pemungutan suara dengan baik dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Luar biasa antusias dari masyarakat,” pungkasnya.

Share this: