Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Siantar Dikukuhkan, Sunaryoko Jabat Ketua

Share this:
BMG
Suasana pengukuhan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Siantar di Convention Hall Siantar Hotel, Senin (14/12/2020). Letkol TNI (Purn) Sunaryoko jabat ketua periode 2020-2024.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Pematangsiantar periode 2020-2024 telah dikukuhkan. Pengukuhan FKDM yang diketuai Letkol TNI (Purn) Sunaryoko itu dilakukan oleh Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan, di Convention Hall Siantar Hotel, Senin (14/12/2020).

Dalam kesempatan itu, sekaligus digelar Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Hefriansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Zainal Siahaan mengatakan, dalam rangka mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah, serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan (ATHG), perlu adanya peningkatan kewaspadaan dini pemerintah daerah melalui pendeteksian dan pencegahan dini. Sehingga diperlukan serangkaian upaya/tindakan untuk menangkal segala potensi ATHG.

 

BacaBukan Teroris, Pelajar SMA yang Meletakkan Tas ‘Ada Bom’ Itu, Motif Iseng

Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Siantar foto bersama dengan Kapolres Siantar AKBP Boy SB Siregar, Kepala BNN Siantar Tuangkus Harianja, Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Fransisko Sidauruk, usai pengukuhan, di Convention Hall Siantar Hotel, Senin (14/12/2020).BacaIni Kesaksian Warga Terkait Teror Bom Gereja di Siantar

Hal inilah yang perlu diantisipasi sedini mungkin di Kota Pematangsiantar. Sehingga telah dibentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) sebagaimana ditetapkan dalam Surat Keputusan Walikota Pematangsiantar Nomor: 800 438/XI WK-THN 2020 tanggal 20 November 2020 dan Tim Kewaspadaan Dini Daerah di Kota Pematangsiantar, Nomor 800/439/XI/WK-THN 2020 tanggal 20 November 2020.

“Kepada segenap pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Pematangsiantar periode 2020-2024, kami mengucapkan selamat bekerja. Dengan harapan, kiranya saudara-saudara dapat memberikan kontribusi yang baik kepada pemerintah dan masyarakat Kota Pematangsiantar di dalam mengemban dan melaksanakan amanah yang dipercayakan kepada saudara-saudara,” katanya.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: