Resmi! Asner-Susanti 87.773 Suara, Kolom Kosong 25.560

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Komisioner KPU Siantar dan Bawaslu foto bersama usai menggelar pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siantar 2020, di Hotel Sapadia, Rabu (16/12/2020).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematang Siantar telah menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Rabu (16/12/2020).

Hasilnya, pasangan tunggal Asner Silalahi-Susanti Dewayani meraih 87.773 suara. Sementara, kolom kosong 25.560 suara. Sedangkan, suara tidak sah sebanyak 1.926.

“Jumlah pengguna hak pilih yang hadir di TPS sebanyak 115.219. Artinya, dari sini dapat kita ukur bahwa partisipasi pemilih di Siantar sebanyak 62,98 persen. Lalu, pemilih disabilitas yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 108,” kata Daniel Sibarani, Ketua KPU Siantar, saat ditemui usai rapat pleno di Hotel Sapadia.

BacaHitung Cepat Pilkada Siantar: Asner Unggul, Raih Suara 77,41 Persen

BacaTPS Hefriansyah Mencoblos, Kolom Kosong Menang

Daniel melanjutkan, setelah ini, langkah selanjutnya adalah mengumumkan pemenang Pilkada Siantar. Namun jika ada hal yang hendak dikoreksi dari penetapan hasil pemungutan suara, diberikan waktu tiga hari kerja kepada lembaga pemantau dan saksi pasangan calon untuk meregistrasikannya ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita persilakan kepada lembaga pemantau dan saksi pasangan calon,” ujar Daniel.

Terpisah, Asner Silalahi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena telah memberikan kepercayaan untuk memimpin di Kota Pematang Siantar.

BacaRaut Lesu Hefriansyah Hingga Marah-marah ke Wartawan

BacaMangatas ke Hefriansyah: Minus Prestasi, Walikota Itu Harus Pakai Otak

Tak lupa juga, Asner sangat berterimakasih kepada seluruh Komisioner KPU, PPK, PPS KPPS, Bawaslu dan Panwas, atas seluruh kerja kerasnya hingga pilkada berjalan baik dan sukses.

“Saya pribadi sangat berterimakasih kepada Polres Siantar dan TNI serta semua yang terlibat dalam menjaga keamanan pelaksanaan Pilkada,” kata Asner.

Share this: