Terekam CCTV, Pick Up L300 ‘Lambai’ dari depan Rumah

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Aksi pencurian mobil pick up di Jalan Padang Sidempuan, Kelurahan Timbang Galung, Siantar Barat, Kamis (14/1/2021), subuh.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Aksi pencurian mobil pick up Mitsubishi L300 terjadi di Kota Pematangsiantar, Kamis (14/1/2021), subuh sekira pukul 04.00 WIB. Dalam rekaman CCTV terlihat para pelaku pencurian awalnya mendorong mobil lalu tancap gas.

Peristiwa terjadi di Jalan Padang Sidempuan, Kelurahan Timbang Galung, Siantar Barat. Sebelum kejadian, mobil jenis Mitsubishi L300 Pick Up BK 8381 TO milik Ahmad Ghazali Lubis itu sedang dipakai kerabatnya bernama Mahmud Daulay (40).

“Jadi, mobil sebelumnya ini memang kita pakai untuk mengangkut barang perlengkapan pemasangan tower internet karena sedang ada pekerjaan di daerah Tinjouan, Kabupaten Simalungun,” kata Mahmud, saat ditemui wartawan di kediamannya, Sabtu (16/1/2021) lalu.

Masih kata Mahmud, pada Rabu (13/1/2021), malam sekira pukul 23.30 WIB, dia dan beberapa rekannya pulang ke rumah. Karena kelelahan, ia langsung memarkirkan mobil di pekarangan kediaman orangtuanya yang juga bersebelahan dengan rumahnya.

“Begitu sampai, langsung parkirkan mobil ke pekarangan rumah sebelah milik orangtua. Lalu, kami duduk-duduk di depan rumah saya sambil bercerita-cerita dengan teman,” tambahnya.

Mahmud sebenarnya sudah merasa gelisah dengan kondisi mobil yang diparkir itu.

“Awalnya, saya parkir mundur dengan bagian depan mobil mengarah ke jalan. Sekira pukul 01.00 WIB, saya merasa gelisah. Lalu mobil saya keluarkan dan saya balik, jadi bagian bak mobil yang mengarah ke jalan. Kemudian gerbang pekarangan saya tutup dan kunci, meski tidak digembok,” terangnya.

BacaSindikat Pencurian Mobil Diringkus, Lima Kali Beraksi di Simalungun Atas

BacaSiantar Rawan Kejahatan, Mobil Berisi 600 Papan Telur Hilang dari depan Rumah

Selanjutnya, dini hari sekira pukul 03.00 WIB, Mahmud dan rekan kerjanya sesama pemasang tower jaringan internet kemudian tertidur.

“Karena sudah kelelahan, kami pun tertidur. Pagi harinya, mobil sudah tidak berada di lokasi,” ungkapnya.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: