Terekam CCTV, Pick Up L300 ‘Lambai’ dari depan Rumah

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Aksi pencurian mobil pick up di Jalan Padang Sidempuan, Kelurahan Timbang Galung, Siantar Barat, Kamis (14/1/2021), subuh.

Dari rekaman CCTV, para pelaku diperkirakan berjumlah empat orang. Awalnya, para pelaku yang menumpang mobil sejenis minibus turun dan membobol kunci mobil. Lalu, mobil berplat kuning itu didorong hingga sejauh kurang lebih 30 meter.

Setelah menjauh dari kediaman Mahmud, mesin mobil kemudian dinyalakan dan pelaku tancap gas. Dua pelaku yang sebelumnya mendorong mobil tanpa alas kaki kemudian naik ke mobil sejenis Avanza dan juga berlalu beriringan dengan mobil curian.

Mahmud yakin para pelaku sudah terlebih dulu melakukan pengintaian sebelum beraksi. Sebab biasanya daerah kediamannya itu selalu ramai karena di sebelah banyak yang bermain internet di warnet.

“Kalau memang pelaku hanya kebetulan lewat dan beraksi, kenapa waktunya tepat sekali, sewaktu kami tertidur dan pemain internet sedang kosong. Jadi pasti ini sudah diintai. Apalagi bukan sekali ini mobil diparkir di pekarangan. Sebab sudah sering mobil diparkir di situ, bahkan terkadang sampai dua mobil,” tukasnya.

BacaMobil Milik Paradep Hilang, Pelaku Terekam CCTV

Tengok rekaman CCTV ini, di sini:

 

BacaMobil Ketua PHBI Siantar Hilang, Sempat Dikira Dipakai Anak Beli Serapan

Meski begitu, ia mengaku sudah melaporkan secara lisan peristiwa itu ke Polres Pematangsiantar. Bahkan, ia juga sedang berkoordinasi dengan kerabatnya di Polda Sumut dalam hal pelaporan dan melacak mobil tersebut.

Share this: