Penerapan Beban Tetap, Langkah Perumda Tirtauli Siantar Untuk Tetap Eksis

Share this:
BMG
Suasana sosialisasi penerapan beban tetap Perumda Tirtauli di Kecamatan Siantar Sitalasari, Kamis (18/2/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Direktur Umum (Dirum) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtauli Berliana Napitu mengaku khawatir bila nasib perusahaan plat merah Pemko Pematang Siantar itu merugi ke depan. Sebab, ada aturan yang menyatakan, bila Perumda merugi, maka akan ditarik oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Di Kantor Camat Siantar Sitalasari, Kamis (18/2/2021) siang, Berliana menyampaikan, saat ini, pihaknya harus merawat pipa distribusi air ke seluruh kawasan di Siantar, yang total panjangnya mencapai 748 ribu meter. Perawatannya pun membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Belum lagi, sambung Berliana, Perumda Tirtauli harus menguji secara berkala kandungan air ke Laboratorium Sucofindo, agar aman dinikmati masyarakat.

“Ada 748 ribu meter pipa distribusi. Itu yang harus dirawat. Di Sitalasari, pelanggan ada 6000-an. Kalau salah satu pecah, itu pelayanan tidak secepat itu pemulihan,” ujar Berliana, dalam sosialisasi penerapan beban tetap di Kecamatan Siantar Sitalasari.

BacaMaret 2021, Perumda Tirtauli Berlakukan Beban Tetap ke Pelanggan

BacaFraksi PDIP Tolak Penerapan Beban Tetap Perumda Tirtauli Siantar

Berliana meminta, pelanggan dapat memaklumi langkah Perumda Tirtauli dalam menetapkan beban tetap mulai Maret 2021 mendatang. Semua ini dilakukan agar perusahaan tetap eksis dan tetap milik Pemko Siantar.

“Beban tetap untuk menjaga sumber mata air. Bagaimana pelayanan kepada masyarakat bisa kami maksimalkan. Kita juga merawat sumur bor yang ada di Siantar sebanyak 20 buah. Sekali sebulan kita melakukan penelitian,” papar Berliana.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: