Protes Dewan Makan Durian: Enak-enak Orang Itu, Kami Dilarang Berjualan, Memang Dasar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kolase foto Anggota DPRD Siantar sedang menikmati durian di tepi jalan Aceh Tenggara (kanan). Sejumlah pedagang Taman Bunga saat berunjukrasa di Gedung DPRD Siantar, Kamis (2/9/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dalam situasi perekonomian yang sedang sulit ini, rasa kepedulian satu sama lain sangatlah berarti. Jika tidak bisa membantu meringankan beban orang lain, paling tidak jangan mempertontonkan kemewahan.

Apalagi sampai mengupdate di media sosial (medsos). Sebab hal itu bisa mengundang kecemburuan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Nah yang terjadi di Kota Pematang Siantar, memang tidak sedang pamer kemewahan. Melainkan ada sejumlah Anggota DPRD Kota Pematang Siantar terekam kamera ponsel sedang menikmati durian di sela-sela kunjungan kerja di Aceh Tenggara.

Sekilas tidak ada yang salah dengan makan durian. Namun, momen makan durian itu kemudian menjadi kontroversi di tengah publik Kota Pematang Siantar.

Saat masyarakat Siantar tengah menjalani karantina lokal lewat penyekatan sejumlah ruas jalan, para wakilnya di DPRD Siantar malah melakukan kunjungan kerja di luar kota.

BacaSelama Penyekatan, Sayur Busuk di Pasar Horas, Hefriansyah Tidak Peduli

BacaMenantu Oknum Anggota DPRD Siantar Ditahan Kasus Tipu Gelap, Pelapor Mertua Sendiri

Para pedagang di sejumlah tempat terancam makannya, karena dilarang berjualan. Tapi di saat bersamaan para Anggota Dewan itu malah enak-enak makan durian dan memamerkannya lewat media sosial (medsos).

Halaman Selanjutnya..

Apa Bisa Kunker Saat Pandemi?

Share this: