Siantar Sudah Masuk PPKM Level 2, Hefriansyah: Prokes, Jangan Kendor!

Share this:
BMG
Rapat koordinasi dan evaluasi PPKM Mikro Level 3 serta menindaklanjuti PPKM Mikro Level 2 di Siantar, Rabu (6/10/2021).

8 Poin Penting Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Dalam kesempatan itu, Hefriansyah juga mengingatkan beberapa hal. Pertama, seluruh instansi dan masyarakat diminta untuk tetap mempedomani peraturan Pemerintah Daerah tentang pencegahan dan penanganan Covid-19.

Kedua, agar tetap meningkatkan sosialisasi dan edukasi secara masif kepada seluruh masyarakat terkait aturan yang dikeluarkan pemerintah.

Ketiga, melaksanakan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan, melalui pendekatan persuasif humanis oleh Tim Gakum yang terdiri dari Satpol PP, dan unsur TNI serta Polri.

Keempat, seluruh camat dan lurah diminta memperkuat fungsi posko satgas penanganan Covid-19 serta bersinergi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Puskesmas, RT, RW, serta institusi terkait lainnya dalam meningkatkan kegiatan testing, tracing, treatment, guna mempercepat deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19.

Kelima, tetap memperkuat fasilitas kesehatan serta SDM, pemantapan laju vaksinasi terhadap sasaran yang telah ditentukan.

Keenam, pemantapan pembelajaran tatap muka terbatas dengan tetap memenuhi ketentuan protokol kesehatan pemerintah.

Ketujuh, terkait pengendalian dan mobilitas kerumunan, dilaksanakan dengan meningkatkan patroli terhadap tempat pusat keramaian sesuai dengan protokol kesehatan.

Dan yang terakhir, berkenaan dengan penyelenggaraan kegiatan Keagamaan, sosial budaya, kegiatan ekonomi atau usaha, diminta lebih ketat dalam penerapan protokol kesehatan.

BacaPPKM Level 3 di Siantar: Masih Ada Penyekatan, Pembelajaran Tatap Muka Disusun

BacaPerpanjangan PPKM Mikro, Kapolda Sumut: Ketaatan Masyarakat Kunci Keberhasilan Menekan Penyebaran Covid-19

Sementara itu, Sekretaris Satgas Covid-19 Siantar Daniel Siregar menjelaskan, berdasarkan asesmen Intruksi Menteri Dalam Negeri dan kajian manual Epidemiologi Dinas Kesehatan Kota Siantar, saat ini, kondisi status Covid-19 di Siantar berada pada Level 2, yaitu transmisi kasus konfirmasi Covid-19 selama PPKM Level 3 dan tingkat kematian mengalami penurunan.

Share this: