Hefriansyah ke Kader PMII Siantar: Harus Mampu Hadapi Tantangan Zaman

Share this:
BMG
Peserta Mapaba Raya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di STAI Samora Kota Pematang Siantar, Jalan Kaveleri, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Minggu (17/10/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Asisten II Zainal Siahaan, mewakili Walikota Siantar Hefriansyah menghadiri Mapaba Raya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di STAI Samora Kota Pematang Siantar, Jalan Kaveleri, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Minggu (17/10/2021).

Dalam sambutan yang dibacakan Zainal, Hefriansyah menyampaikan, organisasi mahasiswa merupakan salah satu wadah melatih kedisiplinan, keberanian, kerjasama, dan jiwa kepemimpinan. Mahasiswa yang terbiasa aktif dalam suatu organisasi biasanya akan lebih peka, lebih kritis, dan lebih aktif ketika menyikapi berbagai isu dan dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Sikap tersebut tentunya sejalan dengan peran mahasiswa sebagai agen perubahan di tengah masyarakat,” kata Hefriansyah.

Hefriansyah melanjutkan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan Islam yang paling tua di tanah air merupakan wadah yang sangat tepat untuk menggembleng jiwa kepemimpinan, semangat keislaman, serta rasa kebangsaan.

“Dalam kiprahnya selama ini, kader-kader PMII telah terbukti mampu menerjemahkan visi keislaman dan kebangsaan yang inklusif, toleran serta moderat,” kata Hefriansyah.

BacaSilaturahmi ke NU Siantar, Duduk di Lesehan, Bercerita, Asner Berasa di Rumah Sendiri

BacaKPK Diminta Segera Tuntaskan Kasus Dugaan Suap yang Libatkan Hasim

Kader PMII, sambung Hefriansyah, merupakan generasi penerus bangsa. Hefriansyah yakin, dari kader PMII akan lahir generasi handal, cerdas, ilmiah, nasionalis, dan bertanggungjawab terhadap agama dan negara, serta akan berperan menjadi pemimpin masa depan, termasuk di Kota Pematang Siantar.

“Untuk itu, kegiatan yang dilakukan ini sebagai salah satu langkah dalam menyiapkan kader-kader yang berkualitas dan memiliki kesiapan dalam mendorong kemajuan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya..

PMII Harus Tetap Menegakkan Hubbul Wathan Minal Iman

Share this: