Silaturahmi ke NU Siantar, Duduk di Lesehan, Bercerita, Asner Berasa di Rumah Sendiri

Share this:
BMG
Asner Silalahi didampingi istri Juliati Sihombing dan Susanti Dewayani didampingi suami Erizal Ginting foto bersama dengan Pengurus Cabang NU Kota Pematang Siantar, Jumat (16/10/2020) sore.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Siantar Asner Silalahi-Susanti Dewayani menggelar temu ramah dengan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU), di Jalan Pangururan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (16/10/2020) sore.

Kedatangan pasangan calon itu disambut hangat Pengurus Cabang NU Kota Siantar; Drs HM Nuh Nasution selaku Rois Syuriah, Marnaik Hasibuan MA selaku Ketua, Imran Simanjuntak MA sebagai Sekretaris beserta pengurus Muslimat NU, Pengurus GP Ansor, Fatayat NU, Ikatan Sarjana NU (ISNU), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Ikatan Pelajar NU (IBNU).

Dalam sitalurahmi itu, Ketua Pengurus Cabang NU Siantar Marnaik Hasibuan mengatakan, dalam tradisi NU, setiap tamu harus disambut dengan baik dan senyum. Budaya NU, baik tuan rumah dan tamu, sama-sama duduk di lesehan dan saling bercerita.

“Inilah kami NU, dengan tradisi sederhananya. Siapapun tamu itu, tetap kita sambut dengan baik. Sebab di NU tetap menjunjung tinggi nilai kebangsaan, insani kemanusiaan. Nilai toleransi bagi sesama umat manusia selalu melekat dalam diri NU,” kata Marnaik.

Marnaik juga memberi pesan kepada Asner-Susanti, agar dalam menjalani kehidupan sehari-hari haruslah tetap senyum dan bahagia.

“Kita hidup ini jangan terlalu tegang. Tapi, tetap senyum dan bisa hidup saling berdampingan dengan sesama. Saya yakin kepada Asner dan Susanti. Segala upaya yang dilakukan akan membuahkan hasil. Tidak ada usaha yang sia-sia,” ujar Marnaik.

BacaAsner-Susanti Silaturahmi ke PD Muhammadiyah: Tetap Jaga Toleransi

Marnaik juga mengatakan, Kantor PC NU baru saja pindah ke Jalan Pangururan yang sebelumnya berada di Jalan Rajawali. Setelah di Jalan Pangururuan, baru Asner-Susanti yang datang bertamu sebagai tokoh di Kota Siantar.

“Jadi, ini merupakan kebanggaan bagi kami sendiri,” ucapnya.

Bersambung ke halaman 2…

Share this: