Tabung Gas Meledak di Jalan Seram Bawah Siantar, Pasutri dan Menantunya Alami Luka Bakar

Share this:
BMG
Ilustrasi. Insiden tabung gas meledak mengakibatkan pasangan suami istri dan menantunya di Jalan Seram Bawah, Kelurahan Bantan, Siantar Barat, alami luka bakar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Insiden tabung gas meledak terjadi di Jalan Seram Bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar.

Peristiwa ini mengakibatkan pasangan suami istri Budianto (60) dan Arni (50) serta menantunya Joko Irawan (30) mengalami luka bakar.

Ketiganya selamat berkat bantuan keluarga dan warga setempat. Saat kejadian, ketiganya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Rasyida, Jalan Seram Atas, guna mendapat perawatan medis.

Berselang beberapa saat kemudian, ketiga korban kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Vita Insani Kota Pematang Siantar, guna mendapat perawatan medis lebih lanjut.

Dari informasi diperoleh BENTENG SIANTAR pada Rabu (13/7/2022), insiden tabung gas meledak itu terjadi pada Senin (11/7/2022) malam. Saat itu, Budianto sedang memasak hidangan untuk santap malam. Lalu, dia melihat kepulan asap.

Melihat itu, Budianto panik. Arni dan Joko Irawan yang kebetulan juga berada di rumah saat itu bergegas ke dapur untuk mengecek situasi.

Tiba-tiba tabung gas berukuran 3 kg yang ada di dapur itu memercikkan api dan meledak. Budianto, Arni dan menantunya Joko Irawan pun terkena sambaran api.

Mereka pun panik.

Mendengar suara ledakan itu, anak korban Ita Ratnasari yang pada saat itu sedang berada di ruang tamu langsung ke dapur dan berusaha menyelamatkan ketiga korban.

Kemudian, Ita Ratnasari berteriak sekuatnya.

BacaSiantar Membara, Gudang Gas Elpiji Terbakar, 5 Orang Meninggal

BacaTabung Gas Meledak, Satu Karyawan Rumah Makan depan SMPN 2 Siantar Terbakar

Mendengar teriakan anak korban, para tetangga langsung berbondong-bondong datang memberi pertolongan. Kemudian membawa ketiga korban ke Rumah Sakit Rasyida.

Petugas Pemadam Kebakaran turun ke lokasi di Jalan Seram Bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Selasa (12/7/2022).

Sementara, petugas pemadam kebakaran turun keesokan harinya. Petugas melakukan penyemprotan ke arah tabung gas yang masih mengeluarkan kepulan asap tebal.

Halaman Selanjutnya >>>

Tips Aman Mengatasi Tabung Gas Bocor, Paling Penting Jangan Panik!

Share this: