Benteng Siantar

Ini Nama-Nama Panwascam Terpilih se Siantar, Susanti: Bekerja Solid, Bertindak Netral!

Anggota Panwaslu Kecamatan terpilih se Kota Pematang Siantar, dalam Pemilu Serentak Tahun 2024 foto bersama dengan Walikota Siantar Susanti Dewayani, usai pelantikan bertempat, di Ballroom Hotel Horison Pematang Siantar, Jumat (28/10/2022), siang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Pematang Siantar secara resmi melantik dan melakukan pengambilan sumpah/janji jabatan terhadap 24 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) terpilih se-Kota Pematang Siantar.

Acara pelantikan digelar di Ballroom Hotel Horison Pematang Siantar, Jumat (28/10/2022), siang sekitar pukul 14.00 WIB. Adapun nama-nama 24 Panwascam se-Kota Pematang Siantar terpilih, sebagaimana tertuang dalam Surat Bawaslu Nomor: 006/KP.01.00/Pokja/K.SU-30/10/2022, sebagai berikut:

 

 

 

 

 

 

 

Walikota Siantar dr Susanti Dewayani SpA hadir dalam acara pelantikan itu berpesan, agar ke-24 Panwascam se-Kota Pematang Siantar bekerja maksimal, profesional, dan bersikap netral. Tujuannya demi menghasilkan Pemilihan Umum tahun 2024 yang demokratis, langsung, umum, bebas, dan rahasia, serta jujur dan adil.

Dengan menjaga netralitas, menurut Susanti, Panwascam akan selalu mendapatkan kepercayaan publik sebagai penyelenggara pemilu, khususnya dalam hal pengawasan.

Selain itu, Panwascam juga diminta bekerja secara profesional dan memahami aturan-aturan serta pelaksanaan dalam pemilihan umum. Serta selalu ikhlas dalam bekerja sehingga akan diberikan kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Disampaikan juga bahwa salah satu kunci kesuksesan dan keberhasilan dalam pelaksanaan pemilu adalah melakukan pendekatan, baik pendekatan kepada pemerintah daerah, partai politik, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan lainnya.

BacaKPU Simalungun Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024, Ehm… Tanggalnya Istimewa

BacaOknum Pangulu di Simalungun Kutip Rp650 Ribu dari KPPS Saat Pemilu

Sebab kedekatan penyelenggara pemilu, termasuk pengawas, dengan partai politik dan masyarakat sangat berpengaruh terhadap penyelenggaraan pemilihan umum yang lancar, aman, sukses, bermutu, dan berkeadilan.

“Kepada Panwascam yang telah dilantik, agar berpacu dengan waktu untuk segera berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di wilayah masing-masing, mengusulkan Sekretariat Panwascam, menyusun program kerja dan kegiatan dalam melaksanakan tahapan-tahapan pemilihan,” pesan Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Pada kesempatan itu, Susanti mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Bawaslu Kota Pematang Siantar yang telah melaksanakan proses panjang pemilihan dan seleksi Panwascam, hingga kemudian Panwascam terpilih dilantik.

Bawaslu Kota Pematang Siantar dan jajarannya juga diharapkan dapat melakukan persiapan kelembagaan menjelang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Sehingga Bawaslu Kota Pematang Siantar dapat melakukan pencegahan pelanggaran dalam pemilihan, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan pelanggaran. Sehingga masyarakat memahami dan tidak mengganggu keamanan serta ketertiban saat berjalannya tahapan-tahapan dalam Pemilu.

“Sekali lagi, kami dari Pemerintah Kota Pematang Siantar mengucapkan selamat atas pelantikan Panwascam se-Kota Pematang Siantar. Saudara-saudari adalah orang-orang pilihan yang sesuai kriteria Bawaslu melalui kompetisi yang sehat,” ujarnya.

Untuk diketahui, pembacaan Keputusan Ketua Bawaslu Kota Pematang Siantar tentang Penetapan Anggota Panwascam se-Kota Pematang Siantar oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Pematang Siantar Ilham Syahputra Harahap SH. Dilanjutkan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan 24 Panwascam se-Kota Pematang Siantar oleh Ketua Bawaslu Kota Pematang Siantar.

Kemudian, penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan, pembacaan Naskah Pelantikan oleh pejabat yang mengambil sumpah/janji jabatan, yakni Ketua Bawaslu Kota Pematang Siantar Nanang Wahyudi Harahap SSos. Selanjutnya, Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas.

BacaPemilu Sudah Dekat, 28,8 Persen Belum Tentukan Pilihan, Hoax Masih Mengancam

BacaBisnis Haram Maju dan Ateng Terendus Polisi, Basis di Perumahan Hunter, Ganja 366 Gram Disita

Turut memberikan sambutan, Ketua Bawaslu Kota Pematang Siantar Nanang Wahyudi Harahap dan Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Syafrida R Rasahan diwakili Hendi Sitinjak.

Tampak hadir, Anggota DPRD Siantar Ferry Sinamo, Kasat Reskrim Siantar AKP Banuara Manurung, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematang Siantar diwakili Rahmat, dan Ketua KPU Siantar Daniel Sibarani.

Halaman Sebelumnya <<<