Sosok Arianto, Dirum yang Baru, Pengganti Berliana di Perumda Tirta Uli

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani melantik Arianto ST, sebagai Dirum Perumda Tirta Uli periode 2022-2027. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Perumda Tirta Uli, Jalan Porsea Pematang Siantar, Jumat (4/11/2022) pagi.

Susanti Ungkap Keluhan Publik Kalau Air Tirta Uli Dianggap Terlalu Mahal

Walikota Susanti Dewayani dalam sambutannya mengatakan, meskipun pengelolaan Perumda Tirta Uli selama ini sudah cukup baik, namun masih banyak potensi air yang belum dioptimalkan.

Sebagai perusahaan daerah, kata Susanti, harus mampu memberikan pemasukan terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sekaligus menciptakan lapangan kerja. Sehingga keberadaan perusahaan benar-benar berdaya guna secara multifungsi bagi masyarakat.

Disebutkan, ada beberapa potensi pendapatan Perumda Tirta Uli yang belum dimaksimalkan dan perlu mendapatkan fokus perhatian. Misalnya, di rumah sakit-rumah sakit, hotel, maupun aneka bentuk usaha-usaha dan industri lainnya.

“Selama ini, mereka banyak yang masih enggan menggunakan air dari Perumda Tirta Uli. Alasannya banyak, salah satunya karena debit airnya masih dirasa kurang,” kata Susanti.

Dia mencontohkan, pada instalasi cuci darah di rumah sakit butuh debit air yang tinggi, sehingga masih lebih efektif menggunakan pompa air milik sendiri. Selain itu, penggunaan air dalam waktu yang bersamaan juga belum bisa berjalan maksimal.

“Bagaimana kita memaksimalkan potensi tersebut agar mereka mau menggunakan air Perumda Tirta Uli. Zaman digital sekarang, semua harus bisa diatasi. Roket saja bisa naik ke angkasa, masa menaikkan debit air saja kita tidak bisa. Itulah salah satu tantangan bagi perusahaan yang harus diatasi,” pinta Susanti.

Keluhan lainnya, lanjut Susanti, penggunaan air Perumda Tirta Uli masih dianggap terlalu mahal dibandingkan dengan menggunakan sumur bor.

“Ini juga harus menjadi perhatian jajaran direksi untuk bisa meyakinkan mereka supaya menggunakan air Perumda Tirta Uli, sehingga pendapatan perusahaan bisa semakin membaik,” tandas Susanti.

BacaPerumda Tirtauli Siantar Ikut Program Anti Penyuapan Bersama KPK

BacaPencuri Meteran Air Perumda Tirtauli Siantar Ditangkap, Satu Terduga Pelaku Karyawan BUMD

Turut hadir dalam acara pelantikan Arianto, Dewan Pengawas Perumda Tirta Uli Drs Pardamean Silaen MSi dan Aris SH MH. Lalu, Asisten II Pemko Pematang Siantar Zainal Siahaan SE MM, Kabag Perekonomian Setda Kota Pematang Siantar Hendra Simamora SSTP, Panitia Seleksi, serta para pegawai Perumda Tirta Uli.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: