Tak Seperti Biasa, Pohon Terang di Jalan Gereja Siantar Tidak Menyala, Padahal Natal Sudah Dekat

Share this:
BMG
Petugas PRKP sedang mengupayakan perbaikan agar lampu pohon terang yang berada di Jalan Gereja, Kota Pematang Siantar, kembali menyala.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Setiap tahun di bulan Desember, pohon terang yang berada di Jalan Gereka Kota Pematang Siantar, akan menyala pada malam hari.

Tapi pemandangan itu sama sekali terlihat sampai sekarang. Mengapa? Berikut penjelasan pihak Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar.

Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Pematang Siantar, Ali Akbar, melalui Sekretaris Dinas, Marintan menuturkan, jika mereka sudah berupaya menyalakan lampu di pohon terang Jalan Gereja.

“Namun terkendala karena saat dilakukan persiapan, pohon terang disambar petir. Ditambah lagi, bagian atas pohon terang sudah mengeropos. Sehingga, masih diupayakan perbaikan,” kata Marintan didampingi Kabid, Juang Sijabat, Jumat (9/12/2022).

BacaPohon Terang Tertinggi di Asia Tenggara, Ikon Siantar yang Terlupakan

BacaGubsu Sumbang Rp500 Juta untuk Pembangunan Pastoran dan Aula Paroki St Anthonius Padua Tiga Dolok

Kendala lain lanjut Marintan, kondisi cuaca hujan turun terus-menerus, sehingga untuk sementara waktu lampu pohon terang belum bisa dinyalakan

Marintan mengatakan, saat ini pihaknya juga tengah melakukan proses perbaikan tiang dan besi di bagian atas pohon terang yang sudah mengeropos dan dikhawatirkan dapat membahayakan.

BacaPohon Terang Tertinggi se-Asia Tenggara di Siantar, Lihat Indahnya di Malam Hari..

BacaDatang ke Awie 168 Siantar, Hiasi Rumah Anda dengan Pernak Pernik Natal!

Dia berharap agar warga Kota Pematang Siantar, terkhusus umat Kristiani dapat bersabar menantikan pohon terang bisa dinyalakan.

“Kita upayakan Sabtu (10/12/2022), ini lampu pohon terang bisa menyala. Kita juga ingin natal tahun ini lebih semarak dan lebih sukacita,” pungkas Marintan.

Share this: