Forkopimda dan Tokoh Agama Serukan Pematang Siantar Kota Toleransi

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani foto bersama dengan Forkopimda bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat menyerukan Kota Pematang Siantar adalah kota toleransi, Jumat (20/1/2023).

Lebih lanjut disampaikan Susanti, dalam waktu dekat, yakni 24-26 Februari 2023, akan dilaksanakan event internasional Kejuaraan Dunia Power Boat F1 H2O di Danau Toba. Oleh karena itu, lanjutnya, seluruh pihak memiliki tanggung jawab dalam mempromosikan kegiatan tersebut agar dapat terselenggara dengan sukses seperti yang telah ditargetkan pemerintah. Apalagi, Kota Pematang Siantar merupakan salah satu kota penyangga dalam mendukung penyelenggaraan F1 H2O di Danau Toba.

“Kita harus mendukung, memfasilitasi, dan mendorong pelaku UKM dan UMKM lokal untuk dapat mempromosikan dan memasarkan hasil home industry,” terang Susanti.

Sementara itu, Kapolres Siantar AKBP Fernando dalam pemaparannya mengaku siap menjaga kekondusifan di Kota Pematang Siantar. Dalam arahannya, AKBP Fernando mengakui kejahatan paling tinggi saat ini yakni penyalahgunaan narkoba.

“Ini menjadi tugas kita bersama. Di Polres Pematang Siantar, 80 persen itu tahanan narkoba,” ungkapnya.

BacaDapat Penyertaan Modal Rp368 Juta TA 2021-2022, Pengelolaan Bumnag Bosar Bayu Dipertanyakan

BacaBerantas Germo di Siantar, Kali Ini, Pelaku Dicokok dari Oyo Residence 88

Terkait event internasional F1 H2O, AKBP Fernando mengajak seluruh pihak untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Jangan berpikir secara ego elektoral. Ini pertama kali dilakukan di Indonesia. Nama negara kita dipertaruhkan,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: