Kenakan Qipao Saat Imlek, Walikota Susanti Bersama Forkopimda Silaturahmi ke Sejumlah Vihara di Siantar

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani bersama Forkopimda foto bersama dengan tokoh etnis Tionghoa, dalam perayaan Imlek Tahun 2023, Minggu (22/1/2023).

Jalan Kaki ke Vihara Dharma Prathama

Selanjutnya, Susanti dan rombongan menuju Vihara Vajra Bumi Simalungun, yang berada di Jalan Cokroaminoto. Di vihara tersebut, Susanti menyampaikan dirinya bersama Forkopimda hadir untuk turut serta berbahagia dalam perayaan Tahun Baru Imlek dengan shio Kelinci Air.

“Harapannya, ke depan agar kemakmuran dan kebahagiaan ada pada masyarakat di Kota Pematang Siantar. Kerukunan umat beragama dan etnis merupakan modal dalam membangun Kota Pematang Siantar Bangkit dan Maju serta Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” terangnya.

Dandim 0207/Simalungun, Letkol Hadrianus Yossy SB SIPem MHa menambahkan, Kota Pematang Siantar itu merupakan kota yang indah karena ada suku dan agama yang berbeda.

“Hari ini, kita merayakan Tahun Baru Imlek yang dirayakan oleh etnis Tionghoa. Keberagaman yang ada di Kota Pematang Siantar ini harus ditingkatkan, agar kota ini memiliki ciri khas yang kuat. Kota yang majemuk namun solid dalam kerukunan,” imbuhnya.

Hadrianus berharap semoga kebersamaan menjadi perekat antara pemerintah dan masyarakat.

“Kita sebagai satu saudara, sebagai umat beragama. Semoga ini merupakan awal yang indah untuk kita semua dalam membangun Kota Pematang Siantar,” tandasnya.

Tak jauh dari Vihara Vajra Bumi Simalungun, dengan berjalan kaki, Susanti dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Vihara Dharma Prathama, yang juga berlokasi di Jalan Cokroaminoto.

Walikota Siantar Susanti Dewayani bersama Forkopimda dan Tokoh Etnis Tionghoa mengucapkan Gong Xi Fa Cai, Minggu (22/1/2023).

BacaHeboh di Tomuan Siantar, Toko Meubel Terbakar

BacaImlek Fair 2020: Kebersamaan Modal Membangun Siantar

Chandra selaku pengurus vihara, mengakui baru Susanti lah, Wali Kota Pematang Siantar yang berkunjung ke vihara tersebut.

“Selamat datang kepada Wali Kota bersama Forkopimda dan Ketua Dekranasda Pematang Siantar,” sambutnya.

Di Vihara Dharma Prathama, Susanti berharap perayaan Tahun Baru Imlek dapat dilaksanakan dengan aman dan damai.

“Semoga di baru ini, kemakmuran dan kebahagiaan menyertai kita semua,” tukasnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Disambut Atraksi Barongsai

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: