Tiang Jaringan Internet Tak Berizin Menjamur di Siantar

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Keberadaan tiang jaringan internet menjamur di sejumlah lokasi Kota Pematang Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kebutuhan terhadap akses internet berkecepatan tinggi identik dengan masyarakat perkotaan, termasuk warga Kota Pematang Siantar. Untuk mengakses jaringan internet semacam itu, operator-operator provider jaringan internet memakai kabel fiber optik.

Sekarang, keberadaan tiang jaringan internet dan pemasangan kabel fiber optik tampak semakin menjamur di Kota Pematang Siantar. Dan, cenderung tanpa kontrol.

Penyedia jasa pendirian tiang jaringan internet itu terkesan serampangan, dan semaunya memasang kabel-kabel tersebut. Itu sebabnya banyak ditemukan kabel-kabel yang berseliweran di atas kepala.

“Sekilas pandang, kabel fiber optik itu mirip kabel telepon atau kabel listrik, karena memakai tiang yang juga persis serupa. Tapi, kalau kita perhatikan lebih detail, kabel fiber optik yang bergelantungan di tiang jaringan itu tampak lebih ramping,” kata Ojak Sitorus, salahseorang warga Jalan Tarutung.

BacaKeluh Kesah Warga Sekitar Pabrik Plastik Tomuan Siantar, Rumah Retak Tidak Ada yang Peduli

BacaTernyata, Belum Semua Tempat Hiburan Malam di Siantar Punya Dokumen Lengkap

Keberadaan tiang-tiang jaringan internet itu dapat ditemukan sejumlah titik di Kota Pematang Siantar, di antaranya; Jalan Melati, Jalan Kartini, Jalan Jawa, Jalan Gereja, dan Jalan Tarutung. Posisi tiang terkesan semrawut, didirikan berdempet hingga lima tiang pada satu titik.

Sebagian dibangun di atas trotoar, sebagiannya lagi didirikan di bahu jalan.

Halaman Selanjutnya >>>

PUTR Siantar: Tanpa Rekomendasi, Pendirian Tiang Jaringan Internet Harus Dihentikan

Share this: