Ada Lapak Narkoba di Tanjung Tongah Siantar, Aparat Kelurahan Takut: Kami Tidak Berdaya

Share this:
BMG
Lapak narkoba di areal kebun kelapa sawit, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar. Foto diabadikan belum lama ini.

Reza Harahap: Mereka Itu Nekat, Kalau Dibacok Siapa Tanggung Jawab?

Ditemui terpisah, Reza Harahap, aparat di Kelurahan Tanjung Tongah, mengaku mendengar informasi itu dari warga. Bahkan, mereka juga sudah pernah oleh Bhabinkabtimbas Dedi Silalahi bersama-sama dengan petugas Sat Resnarkoba Polres Siantar melakukan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) ke lokasi itu.

Dari yang dia lihat, Gerebek Kampung Narkoba itu, tidak membuahkan hasil. Tidak ada seorang pun pelaku narkoba yang ditemukan di lokasi.

“Yang ditemukan hanya ada bong terbuat dari air minuman kemasan gelas. Dan, langsung dimusnahkan di lokasi,” ujar Reza Harahap, yang menjabat sebagai Kasi Pelum (Pelayanan Umum) Kantor Kelurahan Tanjung Tongah.

Dari amatannya, ada jejak-jejak para pelaku terduga narkoba di lokasi itu.

“Kalau aku, kami tengok di situ situasinya. Sudah macam pesta lah orang itu, di situ. Tiap rumah ada bong-bong nya, ada tikar. Baguslah pokoknya tempatnya,” ungkap Reza.

Dia menyadari jika wilayah yang diduga terjadinya peredaran narkotika itu berada di Kelurahan Tanjung Tongah. Namun, orang-orang yang beraktivitas di lokasi itu, menurut Reza, tidak seorang pun merupakan warga Kelurahan Tanjung Tongah.

Namun belakangan, dia mengaku mendengar jika lokasi yang baru saja digerebek itu sudah kembali ramai. Jujur, dia mengaku turut resah atas kehadiran orang-orang tidak dikenal ke lokasi itu.

Area lapak narkoba di areal kebun kelapa sawit, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar.

Tapi untuk bertindak, mereka tidak berdaya. Atau lebih tepatnya takut mendapat ancaman dari orang-orang di balik peredaran narkoba tersebut.

“Macam Lurah Naga Pitu, didatangi sama orang yang jualan itu lah. Kami dengar dia diancam. Ya, kita pun takutlah,” ujar Reza.

Menurut Reza, mereka yang terlibat dalam peredaran narkoba cenderung nekat.

“Mereka itu orang-orang nekat. Kalau dibacok, siapa yang tanggung jawab?” tandas Reza, sembari menepis tudingan jika mereka selaku aparat di kelurahan tidak peduli.

BacaJejak RK, Bandar Narkoba Kampung Banjar, Dikenal Licin, Tetap Eksis di Tengah Pandemi

BacaSosok Rego, Pria yang Dikenal Sebagai Bandar Narkoba dan Pernah Ditangkap

Dari informasi dihimpun, para pemain narkoba di Tanjung Tongah, sebelumnya buka lapak di Jalan Medan, Gang Bajigur, Kecamatan Siantar Martoba. Namun, keberadaan mereka mendapat protes dari warga. Dan, tidak lama kemudian, para pemain narkoba di bawah naungan bandar berinisial UH itu berpindah ke Tanjung Tongah.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: