Indeks Kota Siantar 2,35, di Atas Rata-rata Indeks SPBE Nasional

Share this:
BMG
Plt Kadis Kominfo Siantar, Johannes Sihombing SSTP MSi melaporkan Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, pada kegiatan Rapat Strategi Pemenuhan Target Indeks SPBE Kota Pematang Siantar, di Ruang Serbaguna, Jumat (09/06/2023) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kota Pematang Siantar Tahun 2022 sebesar 2,35. Berada 0,01 poin di atas rata-rata Indeks SPBE Nasional sebesar 2,34.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Pematang Siantar, Johannes Sihombing SSTP MSi, dalam laporannya pada kegiatan Rapat Strategi Pemenuhan Target Indeks SPBE Kota Pematang Siantar, di Ruang Serbaguna, Jumat (09/06/2023) pagi.

Johannes menerangkan, topik dalam kegiatan itu yakni Sosialisasi sekaligus Rapat Strategi Pemenuhan Target Indeks SPBE Kota Pematang Siantar Tahun 2023. Adapun yang menjadi peserta terdiri atas 17 dinas, 5 badan, 8 kecamatan, Inspektorat, Sekretariat DPRD, Sekretariat Daerah, dan Satpol PP.

Sedangkan tujuan kegiatan tersebut, kata mantan Camat Siantar Marihat itu, untuk peningkatan koordinasi dalam penerapan SPBE di Pemko Pematang Siantar, dalam rangka pemenuhan visi-misi Wali Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Fokus pada misi ketiga, yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, responsif melayani berdasarkan prinsip good governance dan corporate governance. Sedangkan, salah satu indikator utamanya adalah Indeks SPBE.

BacaRencana Bangun Mall Pelayanan Publik di Siantar

BacaPembangunan Gedung Merdeka Siantar Dimulai, Susanti Bilang Ini Momen Sangat Penting, Simak Alasannya!

Masih kata Johannes, setiap tahun dilakukan penilaian oleh Kemenpan RB.

“Pemko Pematang Siantar harus menyampaikan pemenuhan Bukti Dukung dalam hal pemantauan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Kota Pematang Siantar,” tukasnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: