Mekar Nauli Utusan Siantar pada Lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani saat berbicara dalam Acara Penilaian Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sumut, bertempat di Kelurahan Mekar Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Senin (10/07/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kelurahan Mekar Nauli, Kecamatan Siantar Marihat menjadi utusan Kota Pematang Siantar mengikuti Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2023. Penilaian terhadap Kelurahan Mekar Nauli oleh tim dari Provinsi Sumut dihadiri Walikota Pematang Siantar, Susanti Dewayani, Senin (10/07/2023).

Kedatangan Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sumut yang diketuai M Liga Dakwah Daulay SSos bersama rombongan disambut Susanti dan Ketua PKK Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting, dengan penyematan pakaian adat Simalungun serta penampilan Tortor Sombah.

Dalam sambutannya, Susanti menjelaskan, Lomba Desa/Kelurahan merupakan sebuah barometer keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan di daerah.

“Tujuannya untuk mengevaluasi perkembangan pembangunan di suatu wilayah terhadap desa dan kelurahan serta meningkatkan motivasi bagi desa dan kelurahan,” tutur Susanti.

Walikota perempuan pertama di Pematang Sianțar ini menyampaikan, pelaksanaan pembangunan di tahun 2023 mengusung tema ‘Tata Kelola Pemerintahan yang baik dalam Mewujudkan Stabilitas Ekonomi dan Sosial Desa ataupun Kelurahan’.

Melalui teman tersebut, diharapkan kondisi desa dan kelurahan pasca pandemi Covid-19 terus bangkit dan melakukan stimulus ekonomi dan sosial.

Dengan bangkitnya perekenomian melalui penilaian desa ataupun kelurahan, Susanti berharap semua pihak dapat menghadapi dan menghempang isu-isu seperti kemiskinan, inflasi, stunting, dan isu-isu strategis lainnya.

“Desa dan kelurahan menjadi ujung tombak ataupun barisan terdepan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” tutur mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih ini.

BacaTim Monitoring Tingkat Sumut ke Siantar Marihat, Camat Henri Purba: Harapan Bisa Juara, Seperti Tahun Lalu

BacaSiantar Tampilkan Fragmen Raja Sang Naualuh Damanik di PRSU: Ini Cerita Kami!

Di dalam pelaksanaan evaluasi, sambung Susanti, diharapkan perangkat desa ataupun kelurahan mempunyai kompetensi, inovasi, dan terobosan dalam melayani masyarakat secara maksimal.

“Tentunya dukungan dari seluruh masyarakat sangat dibutuhkan. Kami ucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT dan RW, Karang Taruna, Gapoktan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, serta seluruh elemen, agar kita meningkatkan kerjasama dengan baik,” sebut Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: