Susanti Gelar Gebyar Sekolah Sehat di Siantar, Target Kota Layak Anak

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani melaksanakan gebyar sekolah sehat dengan kegiatan senam massal pelajar tingkat SD dan SMP yang dipusatkan di Lapangan SD/SMP Budi Mulia Pematang Siantar, Jumat (28/07/2023) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar bertekad dan berkomitmen tinggi mengoptimalkan Kota Layak Anak.

Hal itu disampaikan Walikota Siantar Susanti Dewayani, saat membuka secara resmi Gebyar Sekolah Sehat Kota Pematang Siantar, di Lapangan SD/SMP Budi Mulia Pematang Siantar, Jumat (28/07/2023) pagi.

Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dan dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi).

Susanti menyampaikan, anak-anak didik merupakan aset bangsa Indonesia, khususnya aset Pemko Pematang Siantar.

“Bagaimana menyiapkan anak-anak ini untuk masa depan, terutama untuk menyiapkan generasi muda sebagai estafet kepemimpinan khususnya di Kota Pematang Siantar,” sebut walikota perempuan pertama di Pematang Siantar ini.

Susanti menuturkan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar mempunyai komitmen yang tinggi dan tetap fokus pada kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan SDM dan kualitas anak bangsa.

Dalam kegiatan Gebyar Sekolah Sehat, lanjutnya, ada tiga aspek yang harus dipenuhi. Pertama, pendidikan tentang gaya hidup sehat dimasukan ke kurikulum sekolah dengan pengetahuan tentang nutrisi yang seimbang, olahraga yang cukup, serta keterampilan emosional dan sosial yang dapat membantu mereka.

BacaSusanti Berharap UU TPKS Dapat Menyelesaikan Kasus Kekerasan Seksual, Perlindungan Perempuan dan Anak

BacaPencuri Sepeda Motor Ditangkap di Kos New Hunter Siantar, Sudah 4 Kali Beraksi

Kedua, perlu dipastikan fasilitas sekolah harus mendukung gaya hidup sehat. Oleh karena itu, menjadi tugas bersama antara pendidik, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan dinas-dinas terkait untuk memprogramkan bagaimana anak didik dapat sekolah dengan nyaman, aman, dan mengembangkan potensinya.

“Kemudian yang ketiga, seluruh pemangku kebijakan dan stakeholder terkait bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi mewujudkan kota sehat, mewujudkan anak sehat untuk menyambut Generasi Emas 2045,” terang mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih ini.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: