Susanti Yakin dengan Semangat ‘Sapangambei Manoktok Hitei’ Segala Tantangan Dapat Dilalui Bersama

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani menyampaikan sambutan dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi RPJPD Kota Pematang Siantar Tahun 2005-2025, di Ruang Data Kantor Walikota, Jalan Merdeka, Rabu (16/08/2023) siang.

Sedangkan, rata-rata lama sekolah mengalami perbaikan dari 10,79 tahun pada 2005 menjadi 11,31 tahun pada 2022. Hal ini tentu juga tidak terlepas dari upaya dalam melakukan perbaikan pendukung pendidikan berupa infrastruktur sekolah yang layak, sarana prasarana pembelajaran yang baik dan tenaga pendidik yang memenuhi kualifikasi yang baik.

Selain pencapaian yang baik pada indikator makro tersebut, harus diakui terdapat indikator makro yang masih harus dipacu. Indikator pertumbuhan ekonomi pada tahun 2005 sebesar 5,77 persen namun mengalami penurunan menjadi 3,47 persen pada tahun 2022.

Susanti melanjutkan, kegiatan tersebut merupakan momentum yang sangat penting untuk mengetahui pencapaian kinerja pembangunan jangka panjang daerah Kota Pematang Siantar periode 2005-2025 dan juga sebagai tonggak awal bersama untuk bangkit dan maju mewujudkan Kota Pematang Siantar yang lebih baik ke depannya melalui penyusunan RPJPD Kota Pematang Siantar 2025-2045.

Baca‘Brimop dan Pratu’, Kader IVA Test Kecamatan Siantar Marihat, yang Bikin Kaum Ibu Percaya Diri

BacaNaga Pitu, Nominator dalam Lomba Kelurahan Pelaksana Tertib Administrasi Tahun 2023 Tingkat  Sumut

Tak lupa, Susanti mengucapkan terima kasih kepada para tenaga ahli dari USU yang telah membantu proses evaluasi RPJPD.

“Mari kita wujudkan Kota Pematang Siantar menjadi kota yang semakin Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas pada tahun 2045,” ajaknya.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: