Bikin Bangga! Lapangan Becek dan Berlumpur, Paskibra Siantar Tetap Tampil Memukau

Share this:
BMG
Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Pematang Siantar tetap tampil memukau pada Upacara Pengibaran Bendera HUT ke-78 Kemerdekaan RI, meski kondisi Lapangan H Adam Malik Siantar, becek dan berlumpur, Kamis (17/8/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kota Pematang Siantar, Kamis (17/08/2023), sedikit ‘terusik’ karena faktor cuaca. Hujan yang mengguyur Kota Pematang Siantar sejak Rabu malam (16/08/2023) baru reda pada Kamis pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Alhasil, kondisi Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, tempat kegiatan upacara berlangsung terlihat becek dan berlumpur.

Meski demikian, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Pematang Siantar 2023, tetap semangat. Lapangan yang becek hingga membuat pakaian kotor dan basah, mereka tidak peduli. Anak-anak muda itu tetap tampil memukau hadirin. Riuh tepuk tangan dari ribuan warga mengiringi penampilan mereka pagi itu.

Upacara yang dipimpin oleh Walikota Siantar Susanti Dewayani itu pun berlangsung lancar dan sukses.

Walikota Siantar Susanti Dewayani menyerahkan bendera kepada Elisabeth Damanik, yang bertugas membawa baki.

Paskibra Siantar tampil memukau pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kota Pematang Siantar, di Lapangan H Adam Malik Siantar, Kamis (17/08/2023).

BacaMereka Inilah Putra-Putri Pilihan yang Bertugas pada HUT ke-78 RI di Siantar

BacaSemarak HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Siantar, Ratusan Anak Ikut Lomba Mewarnai

Amatan BENTENG SIANTAR, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, dengan tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju, diawali dengan sirene. Kemudian, pembacaan naskah teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga SH, mengheningkan cipta, doa, dan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibra.

Sebelum bendera dikibarkan, Susanti yang pada saat itu mengenakan kebaya putih dan bulang berwarna merah menyerahkan bendera kepada Anggota Paskibra pembawa bendera, Elisabeth Damanik dari SMA Negeri 5 Pematang Siantar.

Walikota Siantar Susanti Dewayani memberikan hormat kepada sang saka merah putih.

Walikota Siantar Susanti Dewayani foto bersama dengan Uspida Plus lengkap dengan pakaian adat Simalungun, usai Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2023).

BacaIni Sejumlah Agenda Menarik Meriahkan HUT ke-78 RI di Kota Siantar

BacaPawai Obor Memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Siantar

Acara dimeriahkan lagu-lagu kebangsaan oleh Inggou Victory, marching band dari SMA Negeri 4 dan PT STTC, serta penyerahan penghargaan. Penghargaan diserahkan oleh Susanti didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH dan Forkopimda.

Share this: