‘Tak Mau Kalah’ dari Sang Suami, Seekor Tapir Asia di Taman Hewan Siantar Diberi Nama Susanti

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani tampak bahagia saat diberi kehormatan oleh pihak Taman Hewan Pematang Siantar untuk memberi nama seekor Tapir Asia, Jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (23/08/2023) siang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com–  Walikota Siantar Susanti Dewayani menerima kehormatan dari Taman Hewan Pematang Siantar untuk memberi nama seekor Tapir Asia. Oleh Susanti, hewan langka itu diberi nama yang diambil dari nama awalnya, yakni Susanti.

Pemberian nama tersebut dilakukan langsung di kandang Tapir Asia (Malayan Tapir) atau Tapirus Indicus Taman Hewan Pematang Siantar, Jalan Gunung Simanuk-manuk Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (23/08/2023) siang.

Di Taman Hewan, Susanti disambut Manajer Taman Hewan Pematang Siantar, Bayu Anggriawan dan drh Haminuddin beserta staf.

Selanjutnya, Susanti diajak menuju kandang Tapir Asia yang berada di kawasan ujung lokasi Taman Hewan.

Susanti sempat masuk ke kandang Tapir Asia dan berada dalam jarak hanya satu meter dengan hewan yang induknya bernama Sherly dengan pejantan bernama Bili.

Saat itu, Tapir berbulu hitam putih itu terlihat tenang.

Dalam kesempatan tersebut, drh Haminuddin dan manajer Bayu menerangkan tentang Tapir Asia tersebut. Disebutkan, Tapir Asia itu lahir di Pematang Siantar, 24 Februari 2023.

Menurut drh Haminuddin, Tapir yang berada di hutan kerap diburu karena bentuknya menyerupai Babi Hutan. Hal itulah yang membuat Tapir semakin langka, dan dikhawatirkan punah.

Susanti disambut Manajer Taman Hewan Pematang Siantar, Bayu Anggriawan dan drh Haminuddin beserta staf.

BacaPerkara Lahan di Sekitar Taman Hewan, Antara Lilis Yang Cerdik dan Ng Sok Ai si Pemilik Tanah

BacaWajib Baca! Segini Tarif Jasa Penitipan Kendaraan Bermotor di Taman Hewan Siantar

Selanjutnya, Susanti menempelkan papan bertuliskan Susanti di kandang hewan tersebut sebagai tanda Tapir tersebut resmi diberi nama Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Alasan Susanti Beri Nama Dirinya ..

Share this: