Jubileum 120 Tahun Injil di Simalungun, Walikota Susanti Hadir di GKPS Resort Siantar III

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani foto bersama dengan kaum ibu jemaat GKPS Resort Siantar III, dalam acara Jubileum 120 Tahun Injil di Simalungun, Minggu (10/09/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani dipakaikan sehelai Hiou Suri-Suri ciri khas Simalungun, saat menghadiri acara Jubileum 120 Tahun Injil di Simalungun, di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Siantar III, Komplek GKPS Diateitupa (halaman STM GKPS), Kelurahan Soppat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Minggu (10/09/2023). Pemakaian Hiou Suri-Suri ini sebagai makna tanda penghormatan kepada Susanti.

Mengawali sambutannya, Susanti mengaku merasa bahagia bisa hadir dalam acara tersebut.

“Dapat bertemu dengan sahabat-sahabat saya, seperti reuni dan bernostalgia,” kata Susanti.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, Susanti mengucapkan Selamat Jubileum 120 Tahun Injil di Simalungun GKPS Resort Siantar III.

Dilanjutkan Susanti, keberadaan Injil di Simalungun yang dibawa oleh Pdt August Theis mengalami dinamika dan proses yang cukup panjang.

“Jika kita baca sejarahnya, perjuangan Pdt August Theis begitu besar. Dengan niat yang baik, bagaimana agar Injil tumbuh di Simalungun,” sebut Susanti.

Walikota Siantar Susanti Dewayani saat memberikan kata sambutan dalam Acara Jubileum 120 Tahun Injil di Simalungun, bertempat di GKPS Resort Siantar III, Komplek GKPS Diateitupa (halaman STM GKPS), Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Minggu (10/09/2023).

BacaSusanti: Penyebaran Injil di Simalungun Tidak Dapat Dipisahkan dari Siantar

BacaDedy Fajar Gantikan Rumanja jadi Ephorus GKPS: Semoga Makin Tumbuh dan Bermanfaat

Masih kata Susanti, dalam perjalanan 120 tahun Injil di Simalungun, telah membentuk karakter, moral, dan etika dalam bermasyarakat.

“Sehingga, kita sepakat bahwa agama, bukan hanya persoalan tentang ibadah. Tetapi agama bicara tentang cinta kasih, bicara tentang kebersamaan, dan solidaritas di dalam bermasyarakat,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: