Susanti Lantik Lima Orang ASN, Dua Orang Bekas Plt Kepala Dinas

Share this:
BMG
Suasana pelantikan 5 orang PNS dalam jabatan baru sebagai pejabat Administrator dan Fungsional di lingkungan Pemko Pematang Siantar, Senin (02/10/2023).

Kemudian, Erlin Vidia SE sebagai Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan; Frans Erwin L Sihotang SKom MM sebagai Auditor Ahli Pertama pada Sekretariat Inspektorat; dan Ronald Eston Siregar ST sebagai Auditor Ahli Pertama pada Sekretariat Inspektorat.

Amatan media, acara pelantikan diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Junaedi Antonius Sitanggang.

Susanti dalam sambutan tertulisnya dibacakan Junaedi mengatakan, upaya pengelolaan Aparatur Sipil Negara (ASN) sudan termaktub jelas dalam Undang-undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, diingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan pegawai aparatur sipil negara memiliki peran sebagai perencana, pelaksana, dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pejabat Administrator dan Fungsional ini merupakan salah satu bagian dari perputaran roda organisasi yang tentu bertujuan untuk pembinaan, pemantapan kapasitas kelembagaan, serta pengembangan karir sebagai aparatur sipil negara,” katanya.

Selaras dengan hal tersebut, pejabat administrator diharapkan mampu menjadi motor penggerak dalam pencapaian kinerja organisasi pemerintah. Pejabat administrator hendaknya mempunyai wawasan dan jiwa kepemimpinan yang memadai, sehingga mampu berkontribusi dan mendorong percepatan pembangunan daerah.

Demikian juga dengan pejabat fungsional, diharapkan mampu melaksanakan tugas sesuai keahlian, keterampilan, mandiri dan profesional, serta dapat memahami substansi pekerjaannya sesuai peraturan perundang-undangan.

Secara keseluruhan, kepada pejabat yang baru dilantik, dr Susanti diwakili Junaedi mengucapkan selamat mengemban jabatan dengan penuh komitmen, tanggung jawab, dan integritas melalui pemberian pelayanan yang profesional dan berkualitas kepada masyarakat.

“Ditempatkan ke dalam sebuah jabatan berarti harus meningkatkan kesadaran diri untuk terus belajar, memperkuat literasi dan kapasitas untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kualitas diri. Lakukan adaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, kuasai apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi, serta berkolaborasi dengan seluruh jajaran yang ada,” pesannya.

BacaPelantikan 9 Pejabat Eselon IV di Lingkungan Pemko Siantar

BacaPelantikan 24 Pejabat Eselon IV Pemko Siantar

Turut hadir, Staf Ahli Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely, Kasatpol PP Pariaman Silaen SH, Kabid Mutasi Raymond Sianipar, Kasubbag Protokol Fajar Muklis Harahap SSTP MAP, dan rohaniawan.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: