Kunker ke Siantar, Ketua Komisi II DPR RI Serap Informasi Kesiapan Pemilu 2024

Share this:
BMG
Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat berbicara di hadapan Walikota Siantar Susanti Dewayani, dalam rangka persiapan dan kesiapan Pemilu 2024 , di ruang kerja wali kota, Kamis (16/11/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Ketua Komisi II DPR RI, Dr H Ahmad Doli Kurnia Tandjung SSi MT, selaku Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI menyampaikan kunker ini dilaksanakan di tiga tempat, salah satunya Kota Pematang Siantar.

Ahmad Doli menjabarkan sejumlah indikator suksesnya Pemilu 2024.

“Terkait hal itu, pada hari ini kami hadir dalam rangka menyerap informasi, atau mendengarkan masalah yang terjadi selama ini, yang dihadapi menuju Pemilu 2024,” jelas Ahmad Doli, saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi II DPR RI dalam rangka Persiapan dan Kesiapan Pemilu Serentak Tahun 2024, di ruang kerja Walikota Siantar, Kamis (16/11/2023).

Kunker diisi dengan pemaparan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematang Siantar, M Isman Hutabarat, serta Ketua Bawaslu Kota Pematang Siantar, Nanang Wahyudi Harahap.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri penyerahan cenderamata kepada Ahmad Doli Kurnia Tanjung serta Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Togap Simangunsong oleh Susanti.

Walikota Siantar, Susanti Dewayani mengatakan, keberhasilan Pemilu tahun 2024 menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder, mulai penyelenggara, pemerintah hingga masyarakat memiliki tanggung jawab dalam proses ini.

Di awal sambutannya, Susanti mengucapkan selamat datang kepada Anggota Komisi II DPR RI di Kota Pematang Sianțar, kota toleransi dengan berlatar belakang keberagaman, mulai adat, suku bangsa, agama, serta ras dengan motto Sapangambei Manoktok Hitei yang bermakna bekerja bersama-sama untuk mencapai tujuan yang mulia.

“Semua hidup rukun di Kota Pematang Siantar, dengan jumlah penduduk kurang lebih 270 ribu jiwa,” kata Susanti.

BacaKantor KPU Didemo, Massa Anarkis, Kotak Suara Dirampok

BacaSekcam Siantar Sitalasari Tepergok Kumpulkan Fotokopi KTP, Ditarget Mendulang Suara Anak Sang Wali?

Susanti mengaku bangga karena Kota Pematang Sianțar menjadi salah satu kota tujuan Kunker Spesifik Komisi II DPR RI dalam Rangka Persiapan dan Kesiapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Seperti kita ketahui, pada 14 Februari 2024 akan dilaksanakan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, serta disusul Pilkada serentak. Kunjungan kerja ini terkait kesiapan Pemilu 2024 khususnya di Kota Pematang Siantar,” tuturnya.

BacaArahan Mendagri, Penertiban Atribut Kampanye di Siantar

Walikota Susanti Dewayani menerima Kunker Spesifik Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, dalam rangka persiapan dan kesiapan Pemilu 2024 , di ruang kerja wali kota, Kamis (16/11/2023).

BacaTerobosan Pelayanan Adminduk di Siantar, Buat Yang Tak Bisa ke Kantor Disdukcapil, Ada Pak Keling

Susanti menyadari keberhasilan Pemilu 2024, tidak hanya menjadi tanggung jawab khusus Pemko Pematang Siantar, namun menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk masyarakat.

“Kami juga menyadari kunjungan kerja ke Kota Pematang Siantar ini dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024. Kami dari Pemko Pematang Siantar siap melaksanakan Pemilu damai, dan tentunya kami akan terus bekerja sama, berkolaborasi, dan berkoordinasi secara aktif dengan penyelenggara Pemilu, maupun pihak-pihak lain yang memiliki kompetensi dalam penyelenggaraan Pemilu ini,” pungkas Susanti.

Hadir pada kunker itu, perwakilan KPU RI, perwakilan Bawaslu RI, Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Raja Ahab Damanik, dan Bawaslu Sumut.

Share this: