Susanti Ibaratkan Keberagaman Seperti Pelangi, Berbeda-Beda tapi Sangat Indah

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani saat berbicara di hadapan para pelajar Perguruan Taman Siswa Kota Pematang Siantar, di Jalan Kartini,Kecamatan Siantar Barat, Selasa (21/11/2023) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani mengunjungi Perguruan Taman Siswa Kota Pematang Siantar, di Jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (21/11/2023) pagi. Kunjungan Susanti tersebut dalam rangka Penguatan Ideologi Pancasila kepada Siswa SMA/Sederajat di Kota Pematang Siantar Tahun 2023.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Ki Hadjar Dewantara Perguruan Taman Siswa Pematang Siantar itu, Susanti mengaku memiliki ikatan emosional dengan Perguruan Taman Siswa Pematang Siantar. Pada tahun 1990-an,  Susanti hampir setiap hari mengantar dan menjemput anak-anaknya yang bersekolah di Perguruan Taman Siswa Pematang Siantar.

“Sekarang, anak-anak saya sudah punya anak. Selain anak-anak, suami dan mertua saya juga keluarga besar Perguruan Taman Siswa Pematang Siantar. Sehingga, saya selalu merasa nostalgia saat berada di Perguruan Taman Siswa,” kata Susanti.

Lebih lanjut Susanti mengajak siswa-siswi membayangkan pelangi yang memiliki tujuh warna, namun sangat indah. Oleh Susanti, pelangi yang warna-warni dan sangat indah itu diibaratkan Kota Pematang Siantar dengan segala perbedaan, baik suku, agama, ras, maupun kondisi sosial.

Perbedaan-perbedaan tersebut, menurut Susanti, menjadi kekuatan luar biasa untuk terus memajukan Kota Pematang Siantar.

BacaMTQ Siantar Sitalasari Meriah, Ada Pawai Becak BSA dan Dihadiri Suster-suster FCJM

BacaTernyata, Siantar Pernah Jadi Kota Paling Toleran di Indonesia

Susanti mengapresiasi kegiatan Penguatan Pancasila yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Perguruan Taman Siswa. Selain itu, dia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Perguruan Taman Siswa yang telah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila. Bagaimana memperjuangkan harapan mencapai cita-cita, dan menjadi orang berhasil serta bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” sebut Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: