Kelurahan Setia Negara Juara Umum MTQ Kecamatan Siantar Sitalasari 2024

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani menyerahkan trofi juara umum MTQ Kecamatan Siantar Sitalasari, Kamis (11/01/2024) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Susanti menyampaikan saat ini Kota Pematang Siantar telah memiliki lahan untuk tempat pemakaman umum (TPU) yang berada di Kelurahan Gurilla Kecamatan Siantar Sitalasari. Lahan seluas 4,2 hektare tersebut telah dibeli oleh Pemko Pematang Siantar.

“Berkat doa kita semua, masyarakat Pematang Siantar telah mempunyai lahan untuk TPU yang telah kita nantikan sejak 23 tahun lalu,” sebutnya.

Untuk itu, Susanti mengucapkan terima kasih kepada para pejuang umat yang telah berupaya dan berkolaborasi dengan Pemko Pematang Siantar. Semua itu, lanjutnya, juga berkat doa masyarakat Kota Pematang Siantar.

“Alhamdulillah akhirnya kita mempunyai sebidang tanah tempat pemakaman umum yang sangat dibutuhkan,” ucap Susanti.

Masih kata Susanti, dalam waktu dekat Pemko Pematang Siantar melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) akan mengakomodir dan duduk bersama dengan pengurus serikat tolong menolong (STM) baik dari umat Islam maupun Kristen untuk memetakan serta mendapatkan masukan dan informasi bagaimana layaknya sebuah TPU.

“Akan kita buat senyaman mungkin,seindah mungkin dan berharap perekonomian di Kelurahan Gurilla bisa berkembang,” kata Susanti.

Pemko Pematang Siantar, lanjutnya, akan secepatnya melengkapi sarana dan prasarana agar TPU tersebut sesegera mungkin dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Pembina UMKM Siantar Martoba-Sitalasari (SMS) Aprial Muhammad Rizaldi Ginting SH mengaku sangat mengapresiasi kegiatan MTQ tersebut.

“Semoga ke depannya MTW Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari lebih baik dan meriah lagi,” harapnya.

MTQ, katanya lagi, sangat berperan penting untuk meningkatkan nilai-nilai Ukhuwah dalam ke-Islaman dan menjalin tali silaturahmi.

“Bagi adik-adik yang menang, teruslah belajar, teruslah berlomba untuk menjadi lebih baik dan tetap dipertahankan juaranya. Serta bagi adik-adik yang belum menang jangan kecil hati, tetap semangat,” pesannya.

Sementara itu, Camat Siantar Sitalasari Syahrul Ramadhan Pane dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena MTQ berjalan aman dan terkendali.

“Kami sangat bangga karena panitia telah bekerja keras hingga terlaksananya acara MTQ ini,” kata Syahrul.

Kepada peserta yang meraih juara, Syahrul mengucapkan selamat. Sedangkan bagi yang belum meraih kemenangan, agar tetap semangat dan terus berlatih dengan baik.

Walikota Siantar Susanti Dewayani menyerahkan trofi juara pada acara penutupan MTQ Kecamatan Siantar Sitalasari, Kamis (11/01/2024) malam.

BacaSelamat! Tapian Dolok Juara Umum MTQN ke-46 Simalungun

BacaMTQ Siantar Sitalasari Meriah, Ada Pawai Becak BSA dan Dihadiri Suster-suster FCJM

Tampak hadir, Ketua Dekranasda Kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting SH, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pematang Siantar Hamdani Lubis SH, Danramil 04 Siantar Barat Syahri Sinaga, Ketua BKMT Kecamatan Siantar Sitalasari Zahratunur, dan Kepala KUA Kecamatan Siantar Sitalasari Amril Gofar Nasution.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: