Tak Ingin Insiden Boyolali Terjadi di Siantar, Rindam I BB Tutup Akses Jalan untuk Umum

Share this:
BMG
Rindam I/BB Pematang Siantar melakukan penutupan sementara akses jalan bagi umum.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Akses jalan masuk komplek Rindam I/BB Pematang Siantar yang selama ini jadi jalur alternatif lalu lintas untuk Kecamatan Siantar Selatan dan Siantar Sitalasari ditutup sementara. Langkah ini guna menjaga netralitas TNI pada masa kampanye.

Komandan Rindam I/BB, Kolonel Inf Charles Sagala menuturkan, jalan yang merupakan kesatriaan Rindam I/BB Pematang Siantar tersebut tidak boleh dijadikan lintasan kampanye oleh para Konsestan Pemilu.

“Kita menjaga nantinya ada pihak -pihak yang sengaja, sehingga bisa memojokkan TNI dalam situasi kampanye ini. Dan, sudah terjadi di beberapa di daerah contohnya Boyolali Jawa Tengah,” ungkap Charles.

BacaBaliho-Baliho di Zona Larangan Kampanye Siantar, Ada Menantu Walikota Hingga Calon Anggota DPD RI

BacaKomisioner Bawaslu Siantar Temui Walikota, Yang Dibahas Ini, Parpol Harus Tahu!

Charles menambahkan, penutupan jalan yang menghubungkan Kecamatan Sitalasari dan Kecamatan Siantar Selatan merupakan langkah terbaik untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan serta menjaga netralitas TNI.

“Saya mohon dukungan semua masyarakat Pematang Siantar agar kiranya memaklumi, agar pemilu dapat berjalan dengan aman serta kondusif,” pungkas Charles.

Share this: