Tambun Nabolon, Juara Umum MTQ ke-56 Siantar Martoba Tahun 2024

Share this:
Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani melakukan penyerahan piala pada acara penutupan MTQ ke-56 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba Tahun 2024, Jumat (19/01/2024) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba Tahun 2024.

Sama seperti pembukaan, acara penutupan berlangsung di halaman Masjid Al-Mukminin, Jalan Tanjung Pinggir, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (19/01/2024) malam. Dalam MTQ ke-56 Kecamatan Siantar Martoba, Kelurahan Tambun Nabolon meraih juara umum.

Susanti dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Martoba, yang penyelenggaraan dan pelaksanaannya semakin berkembang.

“Ini menunjukkan perhatian dan dukungan yang penuh dari Pemerintah Kota Pematangsiantar di dalam meningkatkan kegiatan MTQ demi mewujudkan tatanan masyarakat yang religius dan memiliki akhlak yang qurani,” sebut Susanti, seraya mengharapkan setelah penyelenggaraan MTQ maupun kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya, terbentuk generasi milenial yang memiliki akhlak dan berbudi luhur dalam bidang keagamaan.

Susanti menilai pelaksanaan MTQ bukan semata-mata wahana perlombaan untuk pertandingan di dalam membaca alquran. Namun lebih merupakan jalan untuk mengedukasi masyarakat keseluruhan, khususnya masyarakat Kecamatan Siantar Martoba. Di mana kegiatan ini lebih mengarah untuk semakin mencintai dan membumikan alquran.

Pada kesempatan itu, Susanti juga mengucapkan puji syukur karena kegiatan MTQ ke-56 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba berjalan lancar dan sukses. Hal ini, berkat kerja sama berbagai pihak, baik panitia penyelenggara, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya yang telah berkolaborasi dan bersinergi membangun kebersamaan.

BacaMTQ Siantar Sitalasari Meriah, Ada Pawai Becak BSA dan Dihadiri Suster-suster FCJM

BacaMTQ Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari Tahun 2024 Dibuka

Tidak lupa, Susanti mengucapkan selamat kepada peserta yang menjadi pemenang dan meminta mereka terus berlatih untuk persiapan ke pertandingan ataupun ajang-ajang berikutnya, seperti tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) maupun ke tingkat nasional.

“Semoga kafilah Siantar Martoba bisa menjadi utusan dari Kota Pematangsiantar,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: