Benteng Siantar

Tambun Nabolon, Juara Umum MTQ ke-56 Siantar Martoba Tahun 2024

Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani melakukan penyerahan piala pada acara penutupan MTQ ke-56 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba Tahun 2024, Jumat (19/01/2024) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba Tahun 2024.

Sama seperti pembukaan, acara penutupan berlangsung di halaman Masjid Al-Mukminin, Jalan Tanjung Pinggir, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (19/01/2024) malam. Dalam MTQ ke-56 Kecamatan Siantar Martoba, Kelurahan Tambun Nabolon meraih juara umum.

Susanti dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Martoba, yang penyelenggaraan dan pelaksanaannya semakin berkembang.

“Ini menunjukkan perhatian dan dukungan yang penuh dari Pemerintah Kota Pematangsiantar di dalam meningkatkan kegiatan MTQ demi mewujudkan tatanan masyarakat yang religius dan memiliki akhlak yang qurani,” sebut Susanti, seraya mengharapkan setelah penyelenggaraan MTQ maupun kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya, terbentuk generasi milenial yang memiliki akhlak dan berbudi luhur dalam bidang keagamaan.

Susanti menilai pelaksanaan MTQ bukan semata-mata wahana perlombaan untuk pertandingan di dalam membaca alquran. Namun lebih merupakan jalan untuk mengedukasi masyarakat keseluruhan, khususnya masyarakat Kecamatan Siantar Martoba. Di mana kegiatan ini lebih mengarah untuk semakin mencintai dan membumikan alquran.

Pada kesempatan itu, Susanti juga mengucapkan puji syukur karena kegiatan MTQ ke-56 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba berjalan lancar dan sukses. Hal ini, berkat kerja sama berbagai pihak, baik panitia penyelenggara, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya yang telah berkolaborasi dan bersinergi membangun kebersamaan.

BacaMTQ Siantar Sitalasari Meriah, Ada Pawai Becak BSA dan Dihadiri Suster-suster FCJM

BacaMTQ Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari Tahun 2024 Dibuka

Tidak lupa, Susanti mengucapkan selamat kepada peserta yang menjadi pemenang dan meminta mereka terus berlatih untuk persiapan ke pertandingan ataupun ajang-ajang berikutnya, seperti tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) maupun ke tingkat nasional.

“Semoga kafilah Siantar Martoba bisa menjadi utusan dari Kota Pematangsiantar,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Sedangkan kepada peserta yang belum meraih kemenangan, Susanti berpesan jangan berkecil hati karena masih banyak kesempatan.

“Banyak berlatih dan terus mendisiplinkan diri serta tekun di dalam bidang kita masing-masing. Sehingga di waktu yang akan datang, Insyaallah akan berhasil,” kata Susanti.

Disebutkan Susanti, saat ini Kota Pematangsiantar telah memiliki lahan untuk tempat pemakaman umum (TPU) yang berada di Kelurahan Gurilla Kecamatan Siantar Sitalasari. Lahan seluas 4,1 hektare tersebut telah menjadi milik Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar.

“Berkat doa kita semua, masyarakat Pematangsiantar kini telah mempunyai lahan untuk TPU yang telah kita nantikan sejak 23 tahun lalu,” sebutnya sembari menyampaikan Pemko Pematangsiantar berencana mengakomodir dan mendiskusikan penataan TPU tersebut bersama pengurus serikat tolong menolong (STM) dari berbagai agama.

“Tujuannya, agar TPU ini nyaman dan indah, serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di sekitarnya,” tandasnya.

Tokoh pemuda sekaligus Pembina UMKM Siantar Martoba-Sitalasari (SMS) Aprial Muhammad Rizaldi Ginting SH mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ ke-56 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba. Ia berharap ke depannya MTQ dapat dilaksanakan lebih baik dan meriah.

“Kita ketahui kegiatan MTQ ini sangat berperan penting untuk meningkatkan nilai-nilai Ukhuwah Islamiyah dan tali silaturahmi yang baik bagi kita semua,” ucap Aprial.

Aprial juga mengucapkan selamat bagi peserta yang meraih juara.

“Jangan terus berbangga hati, namun teruslah belajar, teruslah berlomba untuk menjadi lebih baik dan tetap dipertahankan juaranya. Dan bagi adik-adik yang belum menang, jangan berkecil hati. Tetap semangat dan anggaplah ini prestasi yang tertunda,” tukas Aprial.

BacaMTQ ke-53 Tingkat Kecamatan Siantar Utara: Juaranya Kelurahan Martoba

BacaKelurahan Setia Negara Juara Umum MTQ Kecamatan Siantar Sitalasari 2024

Penutupan MTQ ke-56 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba ditandai penyerahan hadiah kepada para peserta yang meraih juara, dan diakhiri dengan penyerahan piala bergilir kepada Lurah Tambun Nabolon yang meraih Juara Umum.

Tampak hadir, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Pematangsiantar Hamdani Lubis SH, Camat Siantar Martoba Irfan SE MSi, Unsur Forkopimcam dan para lurah se-Kecamatan Siantar Martoba.

Halaman Sebelumnya <<<