Walikota Siantar Ingatkan Pimpinan OPD Harus Kreatif agar Dapat Bantuan Kementerian

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani saat memberi pengarahan kepada para pimpinan OPD dan BUMD, bertempat di Ruang Data Pemko Pematangsiantar, Selasa (30/01/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar memaparkan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 di hadapan Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani. Pemaparan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 masing-masing-masing OPD dan BUMD dilaksanakan di Ruang Data Pemko Pematangsiantar, Selasa (30/01/2024).

Susanti dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 Tahun 2008 tentang Pelaporan dan Kinerja Instansi Pemerintah, dan Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, termuat keharusan untuk membuat perjanjian kinerja.

Perjanjian Kinerja diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 yang mengatakan perjanjian kinerja adalah lembar/dokumen yang berisi penugasan dari pimpinan instansi lebih tinggi kepada pimpinan instansi yang lebih rendah untuk melaksanakan program atau kegiatan disertai dengan indikator kinerja.

“Melalui perjanjian kinerja akan tertulis komitmen antara saya selaku Walikota Pematangsiantar sebagai pemberi amanah dengan para kepala perangkat daerah sebagai penerima amanah untuk dilaksanakan sebaik-baiknya berdasarkan tugas, fungsi, dan wewenang serta sumber daya yang tersedia,” tegas Susanti.

Kinerja yang diperjanjikan nantinya akan dinilai keberhasilannya berdasarkan formulasi indikator yang ditetapkan dan penilaian tidak terlepas dari pencapaian pada tahun-tahun sebelumnya.

BacaTahun Baru, Sekretaris Satpol PP, Tiga Lurah dan 103 Pejabat di Lingkungan Pemko Siantar Dilantik

BacaSusanti Ingin Siantar jadi Kota Hijau, Nyaman untuk Tinggal, Bisnis, Wisata, dan Belajar

Sebagai sebuah komitmen, Susanti sangat berharap Perjanjian Kinerja dapat direalisasikan dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggungjawab.

“Saya sebagai pemberi amanah akan meminta pertanggungjawaban atas amanah yang telah saya berikan,” tegas Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: