Bukan Soal Keuangan, BPKP Sumut Apresiasi Komitmen Walikota Pematangsiantar

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani melaksanakan entri meeting bersama Kepala BPKP Sumatera Utara Farid Firman, dan sejumlah kepala OPD di lantai 2 Kantor Walikota Pematangsiantar, Selasa (27/02/2024).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Farid Firman mengapresiasi komitmen Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani yang begitu kuat mensukseskan pengentasan kemiskinan dan penanganan stunting.

“Tidak salah kita menetapkan Kota Pematangsiantar menjadi salah satu daerah evaluasi karena komitmen kepala daerahnya yang begitu kuat dalam mensukseskan program nasional ini,” sebut Farid, saat entry meeting bersama Susanti dan sejumlah kepala OPD di lantai 2 Kantor Walikota Pematangsiantar, Selasa (27/02/2024).

Kegiatan entry meeting ini terkait evaluasi program dan kegiatan pengentasan kemiskinan dan penanganan stunting. Dalam evaluasi tersebut, BPKP ingin membantu dan memastikan daerah bisa mengoptimalkan keterbatasan dana agar lebih fokus dan prioritas dalam hal penanganan stunting dan pengentasan kemiskinan.

“Nantinya, kita akan melihat program dan kegiatannya. Kami nanti akan menyampaikan apa adanya, ini demi kebaikan Kota Pematangsiantar,” tutur Farid.

BacaCatat! Penanganan Stunting Adalah Sejak Hamil hingga Anak Berusia Dua Tahun

BacaIni Yang Bikin Susanti Bangga ke MTS Siantar Barat, Bukan Hanya Urusan Agama, Mereka Juga Peduli Stunting

Farid optimistis melihat komitmen Susanti untuk terus menurunkan angka stunting di Kota Pematangsiantar.

“Di sini, kami ingin memastikan dan memberikan peran konsultatif kepada pemerintah daerah, agar design penganggarannya efektif dan efisien,” terang Farid.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: