Maling di Siantar Ini Nekat! Bukan Cuma Kreta, HP di Bawah Ranjang Tidur pun Digasak

Share this:
BMG
Robert Nduru alias Rogo dan Wahyu Pangaribuan, tersangka pencurian di samping Loket Bus ALS diamankan di Mapolres Pematangsiantar. 

Pada pagi harinya, pasangan suami istri ini pun mengadu ke Polres Pematangsiantar. Dalam laporan pengaduan korban Nomor: LP/B/95/II/2024/SPKT/POLRES PEMATANG SIANTAR/POLDA SUMATRA UTARA, Muchtar Sitompul mengatakan, selain sepeda motor merek Honda berwarna Coklat, uang tunai Rp300 ribu, dan 1 buah STNK, HP merk Oppo A55 milik istrinya Lasmaria juga hilang. Padahal, HP itu sebelumnya diletakkan di bawah tempat tidur.

Akibat kejadian itu, Muchtar Sitompul mengalami kerugian dengan total sebesar Rp22,5 juta.

Setelah menerima laporan pengaduan korban, Sat Reskrim Polres Pematangsiantar pun bergerak melakukan penyelidikan.

Lalu, pada Sabtu (17/02/2024) malam sekira pukul 20.00 WIB, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pematangsiantar mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan salahseorang pelaku sedang berada di Jalan Sisingamangara, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, tepatnya di Kantor Koperasi.

Setelah mendapat informasi tersebut, pada pukul 21.00 WIB, Kanit Jatanras Ipda Sahat Sinaga beserta anggota Opsnal berangkat menuju ke TKP (tempat kejadian perkara). Begitu melihat orang yang dicurigai sedang berdiri di depan pagar, tim opsnal langsung mengamankannya.

Pelaku ternyata bernama Wahyu Pangaribuan. Dari Wahyu, petugas mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor  Honda Beat warna coklat milik korban.

BacaMaling Spesialis Alfamart di Siantar Tertangkap Tangan, Ketahuan Saat Lubangi Dinding

BacaKomplotan Maling Truk Milik Kilang Padi Jasa Bumi Ditangkap, Satu Pelaku Warga Boluk

Kepada polisi, laki-laki berusia 30 tahun itu berkata jujur dan mengakui perbuatannya. Tapi, dia mengaku tidak seorang diri melainkan bersama rekannya bernama Robert Nduru alias Rogo.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: