Pelantikan Sekda, 4 Kepala Dinas, 4 Camat dan 15 Lurah di Pemko Siantar, Selengkapnya di Sini..

Share this:
BMG
Suasana acara pengambilan sumpah janji jabatan 92 ASN di Lingkungan Pemko Pematangsiantar, Jumat (22/3/2024). Dari 92 ASN yang dilantik, diantaranya jabatan sekda, 4 jabatan kepala dinas, 4 camat dan 15 lurah.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Pematangsianțar, Susanti Dewayani melantik dan mengambil sumpah janji 92 ASN di Lingkungan Pemerintah Kota ((Pemko) Pematangsianțar, untuk posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator, Pengawas, dan Fungsional. Pelantikan berlangsung di Gedung Serbaguna Pemko Pematangsiantar, Jumat (22/03/2024).

Di antara pejabat yang dilantik tersebut, satu di antaranya Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSI sebagai Sekretaris Daerah (Sekda).

Kemudian, empat di antaranya mengisi jabatan eselon IIb, yakni; Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Kadis PUTR), Sofian Purba SSos; Kepala Dinas Pariwisata, Muhammad Hamam Sholeh AP; Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Muhammad Hamdani Lubis, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnakes) Robert Sitanggang SSTP.

Suasana penandatanganan berita acara pengambilan sumpah janji jabatan di lingkungan Pemko Pematangsiantar, Jumat (22/3/2024).

Empat camat atau jabatan Eselon IIIb; yakni: Camat Siantar Martoba, Rilan Syakban Pohan SSTP MSi; Camat Siantar Utara, Marlon Brando Sitorus SSTP MSi; Camat Siantar Marihat, Pedi Arianto Sitopu SE; dan Camat Siantar Selatan, Henri Gunawan Purba SH.

Lalu, 15 lurah atau jabatan eselon IVa; Lurah Pardamean pada Kecamatan Siantar Marihat, Saripuddin Sijabat SH; Lurah Bane pada Kecamatan Siantar Utara, Mulatua Siregar SE; Lurah Aek Nauli pada Kecamatan Siantar Selatan, Jetor Purba SH; Lurah Dwikora pada Kecamatan Siantar Barat, Sam Andre Situngkir SSTP; Lurah Simarito pada Kecamatan Siantar Barat, Kaharuddin Siregar SSos.

Lurah Pahlawan pada Kecamatan Siantar Timur, Citra Zai SH; Lurah Kebun Sayur pada Kecamatan Siantar Timur, Amdani Simbolon SSTP; Lurah Sipinggol-pinggol pada Kecamatan Siantar Barat, Wahyudi SH; Lurah Kristen pada Kecamatan Siantar Selatan, Minghot Hutasoit SE; Lurah Timbanggalung pada Kecamatan Siantar Barat, Arif Arianto SH.

Walikota Susanti menyematkan tanda pangkat kepada salahseorang lurah yang ikut acara pengambilan sumpah janji jabatan di lingkungan Pemko Siantar, Jumat (22/3/2024).

BacaSekda Siantar yang Baru, Junaedi Sitanggang, Malang Melintang di Pemko Siantar, Viral Bicara Proyek Tanpa KW

BacaSusanti Lantik 54 Pejabat, Domu Jabat Kadis Sosial, dr Erika Tidak Masuk Daftar

Lurah Pematang Marihat pada Kecamatan Siantar Marimbun, Syahrizal Hasibuan SSy; Lurah Sukadame pada Kecamatan Siantar Utara, Jalitus Januarius SSTP MSi; Lurah BP Nauli pada Kecamatan Siantar Marihat, Hendri Lubis SH; Lurah Setia Negara pada Kecamatan Siantar Sitalasari, Azis Saputra SE; Lurah Pardomuan pada Kecamatan Siantar Timur, Didi Kimanto SH.

Kepada pejabat yang dilantik, Walikota Pematangsianțar Susanti Dewayani meminta jangan melupakan sumpah/janji. Sebab sumpah/janji yang diucapkan, disaksikan oleh diri sendiri, oleh semua yang hadir, dan yang paling utama disaksikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Terimalah jabatan ini sebagai amanah, bekerjalah dengan disiplin, profesionalisme dalam bekerja tanpa membedakan jenis kelamin, suku, agama, ras atau golongan,” pesan Susanti.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pematangsiantar, Timbul Hamonangan Simanjuntak dalam laporannya menyampaikan, pejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya terdiri atas: Eselon IIa sebanyak 1 orang; Eselon IIb sebanyak 4 orang; Eselon IIIa sebanyak 22 orang; Eselon IIIb sebanyak 14 orang; Eselon IVa sebanyak 42 orang; Eselon IVb sebanyak 1 orang; serta Pejabat Fungsional sebanyak 8 orang.

“Total keseluruhan 92 orang,” sebut Timbul.

Para pejabat eselon foto bersama dengan Walikota Siantar Susanti Dewayani, usai acara pengambilan sumpah janji jabatan, bertempat di Gedung Serbaguna Pemko Pematangsiantar, Jumat (22/03/2024).

BacaTahun Baru, Sekretaris Satpol PP, Tiga Lurah dan 103 Pejabat di Lingkungan Pemko Siantar Dilantik

BacaSusanti Dewayani Menerima Top BUMD Awards 2024

Setelah pelantikan, dilakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan berita acara. Pelantikan dan pengambilan sumpah disaksikan oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Happy Oikumenis Daely, dan Kepala Inspektorat, Herry Oktarizal SH. Hadir juga, Pj Sekda Kota Pematangsiantar Dwi Aries Sudarto SH MH.

Share this: