Dua Pelaku Jambret Nyaris Dimassa di Jalan Bali Siantar, Kalau Saja Polisi Telat, Bisa Lain Ceritanya

Share this:
ZEGA-BMG
Dua pelaku jambret yang beraksi di Jalan Bali, Kelurahan Bane, Kota Pematangsiantar, Senin (22/04/2024), siang, diamankan polisi di Mapolsek Siantar Utara.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dua pelaku jambret nyaris jadi bulan-bulanan massa di Jalan Bali, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Senin (22/04/2024), siang sekira pukul 13.30 WIB. Kalau saja polisi tidak cepat datang, bisa jadi lain ceritanya.

Dua pelaku diamankan polisi masing-masing berinisial SAIP (25), warga Jalan Rela Kanan, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara dan SSS (25), warga Jalan Parbebsi, Kelurahan Gurilla, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, kejadian berawal saat korban berinisial EWP (13), baru saja pulang sekolah. Siang itu, dia sedang menunggu angkot (angkutan kota) dengan maksud pulang ke rumah. Nah, saat menunggu angkot itu korban sedang memegang handphone merk Vivo Y22 miliknya.

Sementara, pelaku yang sudah sejak awal memantau pergerakan korban datang menghampiri. Kedua pelaku saat itu mengendarai sepeda motor Honda Supra X warna hitam BK 5868 TBV, berhenti sekitar lima meter dari tempat duduk korban.

Lalu, salah seorang dari pelaku berinisial SSA mendekati korban dan seketika langsung merampas handphone yang dipegang korban. Sejurus kemudian, kedua pelaku pun langsung tancap gas.

Sementara korban langsung bereaksi. Sekuat tenaga dia berlari mengejar dan berteriak; “maliiiiiiiiingg… malinnngg”.

Mendengar teriakan korban, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian berusaha melakukan pengejaran.

BacaMalam Tahun Baruan Pemuda Ini Berakhir di Sel Polsek Siantar Martoba

BacaDua Pemuda Perampas Tas Berisi Emas Ditembak

Menyadari hal itu, kedua pelaku pun panik. Dan, begitu tiba di lampu merah simpang Jalan Bali, kedua pelaku terjatuh setelah disenggol pengendara lain bernama Gabriel Ambarita. Kesempatan itu pun tidak disia-siakan warga untuk mengamankan kedua pelaku.

Tidak lama berselang, petugas kepolisian dari Polsek Siantar Utara tiba di lokasi dan langsung mengamankan kedua pelaku dari kerumunan massa. Selanjutnya, kedua pelaku berikut dengan Honda Supra X warna hitam BK 5868 TBV dibawa ke Mapolsek Siantar Utara.

Polisi tiba ke lokasi penjambretan di Jalan Bali, Kelurahan Bane, Kota Pematangsiantar, Senin (22/04/2024), siang.

BacaDua Penjambret Diringkus, RX King Tunggangan Pelaku Disita

BacaPura-pura Beli, Dua Remaja Ini Rampas Handphone Pedagang Buah

Kapolsek Siantar Utara, AKP Herli Damanik membenarkan, jika kedua pelaku sudah diamankan. Dia menuturkan, orangtua korban Hotni Wati Saragih (48) sudah datang dan telah membuat laporan pengaduan.

Untuk kepentingan proses hukum lebih lanjut, Herli Damanik mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku dan memintai keterangan para saksi yang melihat kejadian.

Share this: