Kondisi Terkini Jalur Siantar-Parapat, Arus Lalu Lintas Masih Satu Arah

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Bus Sejahtera saat melintas dari Jembatan Sidua-dua, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Rabu (2/1/2019). Pasca kejadian longsor, arus lalu lintas Siantar-Parapat, diberlakukan sistem buka tutup.

SIMALUNGUN– Hingga kini, jalur lalu lintas Siantar-Parapat masih diberlakukan satu arah. Tumpukan material longsor di jembatan Sidua-dua, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, belum bersih total karena adanya longsor susulan. Teranyar, Selasa (1/1/2019), longsor kembali terjadi di jembatan tersebut. Untung saja, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

“Kemarin ada longsor. Hari ini (Rabu) hanya longsor kecil,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Simalungun AKP Hendri Barus, kepada BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), Rabu (2/1/2019) malam.

BacaJembatan Lumban Siduadua Parapat Longsor, Ini Jalur Alternatif

Hendri juga membenarkan bahwa jalur satu arah masih diberlakukan. Jalur tersebut yakni pengendara dari arah Siantar menuju Parapat dialihkan ke Simpang Palang-Sitahoan. Hanya pengendara dari arah Parapat menuju Siantar yang boleh melintas dari jembatan tersebut.

Sejauh ini, sambung Hendri, pihaknya masih berada di sekitaran jembatan itu untuk mengamankan arus lalu lintas serta membersihkan material longsor. Pengendara pun diimbau untuk tetap berhati-hati ketika melintas di jembatan tersebut.

BacaLongsor Parapat, Tukang Peti Mati Itu Rela Hilang Nyawa Demi Istri dan 3 Anaknya

Untuk diketahui, sumber material longsoran berasal dari Bukit Simarbalatuk, Nagori Bangun Dolok, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Share this: