Bahagianya MP Saat Menari Diiringi Gendang Pemasu-masun Masyarakat Karo

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Mangapul Purba SE saat menari bersama muda-mudi Karo dalam Acara Mburo Ate Tedeh Merga Silima, Kampung Karo, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Rabu (2/1/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Raut wajah bahagia terpancar dari sosok Mangapul Purba SE tatkala masyarakat Karo di Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, memberikannya panggung Gendang Pemasu-masun (gendang pemberkatan, red), Rabu (2/1/2019) sore. Lewat pesta rakyat ‘Goro-Goro Aron Mburo Ate Tedeh Merga Silima’, itu politisi PDIP ini mendapat dukungan dan doa warga Karo agar kelak terpilih menjadi Anggota DPRD Sumatera Utara, dari daerah pemilihan Siantar dan Simalungun.

Koordinator Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini tampak ceria menari bersama rombongan Tim Mangapul Purba (TMP) serta pemuda dan pemudi Karo, yang diiringi Lagu Simalungun Rayat, bertempat di Kampung Karo, Kecamatan Tanah Jawa. Walau sedikit canggung, tapi politisi PDIP yang akrab disapa MP ini tampak berusaha mengikuti irama tari gendang Pemasu-masun, khas masyarakat Karo tersebut.


Mangapul Purba menari diiringi gendang Pemasu-masun pada Acara Mburo Ate Tedeh Merga Silima, Kampung Karo, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Rabu (2/1/2019).

Sebelum menari bersama, Mangapul Purba dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Karo, termasuk yang berada di Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, agar sama-sama menyukseskan pilpres dan pileg yang digelar pada 17 April 2019 mendatang. Kesempatan itu juga dijadikan Mangapul untuk memperkenalkan diri bahwa dirinya merupakan bahagian dari masyarakat Karo sendiri.

BacaRayakan Tahun Baru Bersama Warga Sibuntuon, MP Sampaikan Perumpamaan

Menanggapi sambutan Mangapul Purba, masyarakat Karo Tanah Jawa mengungkapkan jika mereka sangat mencintai Jokowi dan berharap Joko Widodo kembali terpilih menjadi Presiden RI satu periode lagi. Juga mendukung partai politik (parpol) yang mengusung pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Para Nande-Nande Karo (Ibu-Ibu Karo) tampak antusias mendengar sambutan Mangapul Purba, dalam Acara Mburo Ate Tedeh Merga Silima, Kampung Karo, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Rabu (2/1/2019).

“Kami masih adalah pendukung pasangan DJOSS (Djarot-Sihar), dan kami cinta Jokowi. Cinta PDIP, cinta dengan Caleg dari PDIP,” tutur salahseorang tokoh masyarakat Karo kepada Mangapul Purba, Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara nomor urut 1 dari PDIP tersebut dan disambut tepuk tangan warga Karo lainnya.

BacaJawaban Tak Terduga MP Saat Ditanya Jemaat GBI Rock, Apakah Yakin Menang?

Sekadar diketahui bahwa pesta rakyat ‘Goro-Goro Aron Mburo Ate Tedeh Merga Silima’ memiliki makna dan mencerminkan kebersamaan bagi etnis Karo, maupun di tengah masyarakat se-Kecamatan Tanah Jawa. Acara Mburo Ate Tedeh Merga Silima
Kampung Karo, Kecamatan Tanah Jawa, tersebut mengambil thema: ‘Mehaga Erbudaya, Mejuah-Juah Kita Kerina’.

Penampilan Muda-mudi Karo dalam Acara Mburo Ate Tedeh Merga Silima, Kampung Karo, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Rabu (2/1/2019).

Dalam acara itu, selain penampilan tarian muda-mudi Karo juga menampilkan tarian Karo dari anak-anak sekolah minggu (ASM). Acara berlangsung sukses dan meriah. Sejumlah tokoh masyarakat Karo, seperti Ringkas Tarigan, juga hadir dalam acara tersebut.

Share this: