58 Prajurit Baru di Yonif 122/TS: Jadikanlah Satuan Ini Sebagai Keluarga yang Baru

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Danyonif 122/TS Letkol Inf Ahmad Aziz menyiram air bunga kepada prajurit pada tradisi satuan penerimaan anggota baru di Lapangan Parikesit Yonif 122/TS, Sabtu (5/1/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Batalyon Infanteri (Yonif) 122/Tombak Sakti (TS) menggelar tradisi satuan penerimaan anggota baru di Lapangan Parikesit Yonif 122/TS, Sabtu (5/1/2019).

Komandan Yonif 122/TS Letkol Infanteri Ahmad Aziz, dalam amanatnya, menyampaikan selamat datang kepada Letda Ckm Aan beserta 57 prajurit lainnya. Aziz menuturkan, acara tersebut sekaligus sebagai titik awal bertugas dan mengabdi di satuan.

Tradisi masuk satuan merupakan kegiatan dan upaya untuk menumbuhkan jiwa korsa, rasa kebanggaan, rasa memiliki satuan, menyatukan visi dan misi, serta adanya rasa tanggung jawab di satuan Yonif 122/TS.

BacaPolres Simalungun dan Yonif 122 Jalin Sinergitas Dengan Karya Bakti dan Olahraga

Selain itu, Aziz berharap, para prajurit tersebut dapat segera beradaptasi dengan lingkungan, menciptakan keharmonisan dalam bertugas antara atasan dan bawahan serta antara senior dan junior, guna mencegah miskoordinasi dalam setiap kegiatan.

“Jadikanlah satuan ini sebagai keluarga yang baru, demi keberhasilan tugas yang kita emban ke depan,” kata Aziz.

BacaDandenpom 1/I Pematangsiantar Dimutasi, Ini Penggantinya

Acara tradisi masuk satuan berlangsung dengan tertib dan aman. Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan dengan tradisi penciuman tunggul Yonif 122/TS, penyiraman air bunga, dan acara selamat memasuki satuan Yonif 122/TS oleh Danyonif 122/TS, Wadan Yonif 122/TS, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Ranting 3 Yonif 122/TS, jajaran perwira, serta seluruh prajurit kepada anggota yang baru.

Share this: